Turun ke Championship Hull City Malah Diasuh Eks Pelatih Rusia

111

Hull City yang baru terdegradasi dari Liga Premier, musim depan akan diasuh mantan pelatih Timnas Rusia, Leonid Slutsky.

Liga Inggris  - Turun ke Championship Hull City Malah Diasuh Eks Pelatih Rusia

Berita Liga Inggris – Hull City sebelumnya ditinggal pelatih Marco Silva, hingga kursi pelatih utama di klub Championship itu kosong selama beberapa lama. Silva yang kini jadi pelatih Watford akhirnya digantikan Leonid Slutsky yangg juga pernah mengasuh CSKA Moscow itu.

Leonid Slutsky pernah menangkan tiga gelar juara Rusia bersama CSKA Moscow, dan bekerja ganda di Timnas Rusia saat Euro 2016 digelar tengah tahun lalu. Sebelum efektif bekerja bersama Hull City, menurut pengakuannya dalam BBC World Service, Slutsky sudah belajar bahasa Inggris selama lima bulan.

Slutsky yang juga teman dekat milioner Rusia pemilik Chelsea FC, Roman Abramovich, rencananya akan datang ke East Yorkshire pada pekan depan. Bagi Hull City, Slutsky merupakan pelatih ke empat yang datang dalam waktu kurang dari satu tahun.

“Saya senang jadi pelatih kepala di Hull City, dan saya sangat bersemangat untuk jalani berbagai tantangan dan membawa kembali klub itu ke Liga Pemier,” ujar pelatih berusia 46 tahun itu.

“Saya tahu, ini klub penting yang punya suporter yang banyak dan loyal, saya punya firasat bagus sejak saya bertemu dengan Allam family (pemilik Hull City) dan saya tidak sabar untuk memulai tugas saya,” tambahnya.

Wakil pimpinan Hull, Ehab Allam, akui Slutsky sebagai sosok pelatih yang sangat perhatian pada hal-hal detil, pikirkan gaya permainan dan tekad yang kuat sebagai pelatih.

Meski demikian, Slutsky selama ini belum pernah mengasuh klub di luar Rusia, apalagi sebuah klub sepakbola Inggris selama ini belum pernah ada yang diasuh seorang pelatih asal Rusia. Tapi, menurut Ehab Allam, Slutsky sudah pelatih berbagai hal soal sepakbola Inggris, mulai dari Liga Premier sampai League One, dan Slutsky menyatakan keinginannya untuk sukses di Inggris.

Sebagai teman dekat, Roman Abramovich kabarnya punya andil besar dalam membuka jalan bagi Slutsky datang ke Hull City. Tampaknya, Slutsky akan hadapi tantangan teramat serius di musim perdananya di Inggris, yakni langsung membawa Hull kembali ke Liga Premier.

 

LEAVE A REPLY