UEFA Kembalikan Denda 33,4 Juta Pound Kepada Manchester City

UEFA akan mengembalikan uang sebesar 33,4 juta pound (40 juta euro) kepada Manchester City setelah mereka mematuhi sanksi yang diberlakukan oleh mereka.

Manchester City

UEFA akan mengembalikan uang sebesar 33,4 juta pound (40 juta euro) kepada Manchester City setelah mereka mematuhi sanksi yang diberlakukan karena melanggar peraturan Financial Fair Play.

Berita Bola, Liga Inggris – Pada tahun 2014 Manchester City dinyatakan bersalah melanggar peraturan UEFA dan sebagai konsekuensinya mereka didenda 60 juta euro, diberi pembatasan transfer dan juga harus memberi nama skuad Liga Champions yang lebih kecil.

Sanksi tersebut dikenakan dengan syarat bahwa dua pertiga dari denda sebesar 60 juta pounds tersebut tidak lagi harus dibayarkan seandainya semua tindakan operasional dan keuangan yang dikeluarkan UEFA terpenuhi.

Sebagai konsekuensinya, City akan menerima pengembalian dana sebesar 40 juta euro dari UEFA, sementara Paris Saint-Germain juga telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh badan sepak bola Eropa setelah mereka juga menerima sanksi.

Seperti dilansir The Mirror, sebuah pernyataan dari UEFA berbunyi: “Manchester City FC (Inggris) dan Paris Saint-Germain (Prancis), yang kesepakatan penyelesaiannya ditandatangani kembali pada bulan Mei 2014, telah sepenuhnya mematuhi semua persyaratan mereka. Akibatnya, mereka telah terbebas dari sanksi.”

Meski berhasil mencapai semifinal kompetisi musim lalu, City tersingkir dari Liga Champions pada babak 16 besar musim ini oleh AS Monaco, yang telah berhasil lolos ke semifinal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here