Update Terkini Soal Alexis Sanchez di Arsenal

Pelatih Arsenal Arsene Wenger baru saja memberi komentar terkini soal perkembangan transfer Alexis Sanchez. Begini katanya.

Liga Inggris  - Update Terkini Soal Alexis Sanchez di Arsenal

Arsenal diketahui sudah melakukan negosiasi dengan Alexis Sanchez selama lebih dari setahun untuk kontrak barunya namun tidak ada kesepakatan yang tercapai sejauh ini.

Sementara itu saat berada di Piala Konfederasi, Alexis Sanchez mengatakan bahwa dia sudah tahu di mana dirinya akan bermain musim depan namun menolak untuk mengumumkan rencananya.

Manchester City tertarik untuk memboyong pemain asal Chile itu dan menyatukannya kembali dengan Pep Guardiola, yang sempat bekerja sama dengannya di Barcelona.

Tapi Arsene Wenger tidak akan membiarkan Sanchez pergi musim panas ini, terutama ke tim saingannya di Premier League.

Wenger pun menolak klaim yang mengatakan bahwa Sanchez telah meminta untuk meninggalkan Arsenal dan bersikeras sang pemain tidak akan dijual ke Manchester City.

Pekan lalu, laporan di Chile mengklaim bahwa Sanchez telah memberitahu Wenger tentang keinginannya untuk bergabung dengan tim asuhan Pep Guardiola musim panas ini.

Pemain berusia 28 tahun itu, yang hanya memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya saat ini dengan The Gunners, dilaporkan juga telah berbicara dengan manajer City tentang kepindahannya ke Stadion Etihad.

Tapi ketika ditanya apakah Sanchez mengatakan kepadanya bahwa dia ingin pergi, Wenger menjawab: “Tidak!”

“Tidak ada yang tahu hari ini apakah Sanchez akan berada di tahun terakhir kontraknya musim depan karena dia bisa saja memperpanjang kontraknya dengan kami di awal musim atau selama musim ini.”

“Jadi ini belum tentu tahun terakhir kontraknya di Arsenal.”

Wenger juga ditanya apakah dia tetap bertekad untuk mempertahankan Sanchez di Arsenal: “Ya, itu adalah kelanjutan dari apa yang saya katakan di akhir musim.”

“Itulah yang akan kami lakukan.”

“Dia memberi nilai bagus pada skuad dan saya pikir dia sangat senang berada di sini.”