Usai Jadi Bintang, Ini Tekad Cesc Fabregas

Cesc Fabregas tampil trengginas dan mencetak gol di akhir pekan kemarin. Ini jadi prestasi perdana pemain asal Spanyol itu sejak 31 Desember lalu, saat ia lebih sering jadi penghangat bangku cadangan the Blues.

Cesc Fabregas tampil trengginas dan mencetak gol di akhir pekan kemarin. Ini jadi prestasi perdana pemain asal Spanyol itu sejak 31 Desember lalu, saat ia lebih sering jadi penghangat bangku cadangan the Blues.

Adubola.com – Sejak pelatih Antonio Conte datang ke Stamford Bridge, Fabregas tiba-tiba saja kehilangan posisinya dan jarang dimainkan manajer asal Italia tersebut. Setelah sempat munculkan banyak spekulasi, Fabregas pun betekad untuk perjuangkan tempatnya di Chelsea.

Fabregas kembali jadi starter untuk pertama kalinya sejak 31 Desember lalu, dalam laga kontra Swansea City, Sabtu (25/2) malam lalu. Fabregas langsung buktikan permainannya dalam laga tersebut.

 

Fabregas, 29, juga berhasil bukukan penampilannya yang ke-300 di Liga Premier dalam laga itu. Bertepatan dengan torehan tersebut, Fabregas juga jadi man-of-the-match dan membawa Chelsea menang 3-1 atas Swansea.

“Jangan salah paham, saya cuma ingin bemain. Semua pesepakbola inginnya bermain setiap menit, tapi kadang-kadang anda harus berjuang untuk mendapat kesempatan itu,” ujar Fabregas.

“Kadang-kadang cara mudahnya (untuk mendapat kesempatan bermain) adalah melarikan diri, merajuk dan mengaku ingin hengkang, hingga tercipta sebuah drama. Tapi, saya, dalam pikiran saya, saya putuskan ingin menantang diri saya sendiri,” tandas Fabregas.

“Tidak semuanya berjalan lancar dalam hidup ini, kadang-kadang anda harus bertarung untuk pastikan situasinya. Tapi mudah-mudahan saya diperhatikan manajer, yang akan percaya pada saya. Untuk saat ini, segalanya cuma Chelsea dan bermain di sini. Ingat, usia saya baru 29 tahun,” tambahnya.

Fabregas sebelumnya bernasib sama dengan Oscar yang kerap tak dimainkan di Chelsea. Namun, Oscar akhirnya hengkang ke China untuk mendapat kesempatan bermain di tim inti, selain tawaran gaji yang juga selangit.

Belakangan ini, Fabregas dikabarkan akan dipinjam Inter Milan. Bahkan hal itu sempat mengemuka pada Januari lalu. Namun, sampai saat ini Fabregas tetap berada di Stamford Bridge.

Fabregas berpeluang untuk meraih gelar juara Liga Premier kedua, dalam tiga musim terakhirnya bersama Chelsea. Apalagi, saat ini skuad Antonio Conte itu kembali perlebar jarak dari klub-klub saingannya hingga 10 poin.

Fabregas yang mantan pemain Arsenal dan Barcelona ini juga pernah menangkan Piala Dunia bersama Timnas Spanyol, dua trofi Liga Champions, La Liga, Piala FA dan Piala Liga.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here