Usai Liverpool Kalah, Ini Pengakuan Jurgen Klopp

23

Secara mengejutkan, Liverpool dipermalukan tim papan bawah, Swansea City, di kandang sendiri, Sabtu (21/1) malam ini. Usai pertandingan, pelatih The Reds, Jurgen Klopp, pun angkat bicara.

Liga Inggris  - Usai Liverpool Kalah, Ini Pengakuan Jurgen Klopp

Secara mengejutkan, Liverpool dipermalukan tim papan bawah, Swansea City, di kandang sendiri, Sabtu (21/1) malam ini. Usai pertandingan, pelatih The Reds, Jurgen Klopp, pun angkat bicara.

Adubola.com – Usai kekalahan 2-3 dari tamunya, Swansea City, Jurgen Klopp tak bisa menutupi rasa frustrasinya. Apalagi, kekalahan ini terjadi di kandang sendiri, di stadion yang dipenuhi para suporter the Reds.

Secara tak diduga-duga, Swansea City yang hanya menguasai 26 persen pergerakan bola, justru mampu memimpin dua gol dalam waktu tujuh menit saja. Setelah menutup laga di babak pertama dengan skor kacamata, Fernando Llorente membuat the Swans memimpin 2-0 lewat golnya di menit 48 dan 53.

Roberto Firmino memang mampu menyamakan kedudukan, setelah pemain asal Brasil ini menjebol gawang  Lukasz Fabianski di menit 55 dan 69. Tapi, suporter Swansea boleh berbangga hati, karena skuad kesayangan mereka benar-benar tampil trengginas di Anfield. Tim asuhan pelatihh baru, Paul Clement, itupun menutup laga dengan skor 3-2 setelah Gylfi Sigurdsson mencetak gol kemenangan di menit 74.

Klopp sangat menyesali kegagalan timnya, yang kini penampilannya makin merosot setelah gemilang di awal musim. Manajer asal Jerman itupun ungkapkan kekecewaannya setelah timnya tampil dengan lini belakang yang sangat buruk.

“Kami harusnya tetap sabar, kami harusnya bisa mengkreasikan peluang. Kami punya tiga, empat bahkan lima momen, di mana kami seharusnya bisa mencetak gol. Tapi kami gagal melakukannya,” tandas Klopp usai pertandingan, seperti dilansir situs olahraga Metro.

“Apa yang kami tidak miliki di babak pertama adalah, penyelesaian akhir di saat yang tepat,” tambahnya.

Berkat kemenangan mengejutkan ini, Swansea berhasil keluar dari zona merah. Walaupun di posisi 17 saat ini, the Swans hanya terpaut satu poin dari zona degradasi, dan ini sangat mengkhawatirkan jika Crystal Palace atau Sunderland menang di laga akhir pekan ini.

“Usai jeda, kami sebenarnya bisa bermain dengan sangat bagus, dan kami layak mendapatkan gol pertama dan ke dua kami. Sebenarnya, hal yang paling mengecewaka saat ini adalah gol mereka. Saya tidak punya penjelasan soal itu di saat sekarang ini,” tandas Klopp.