Victor Valdes Tinggalkan Middlesbrough

111

Mantan kiper Barcelona, Víctor Valdes, diberitakan telah tinggalkan Middlesbrough setelah kedua belah pihak sepakat untuk putuskan kontrak kerja mereka.

Liga Inggris  - Victor Valdes Tinggalkan Middlesbrough

Berita Liga Inggris – Middlesbrough musim ini terdegradasi dan akan kembali merumput di Championship pada musim depan. Namun, Valdes sebenarnya jalani musim yang menyenangkan bersama the Boro sebagai kiper, dan merasa harus move on sebagai solusi terbaiknya.

Sejauh ini belum diketahui langkah Valdes selanjutnya, walaupun dia sempat didekati klub La Liga, Malaga, bahkan sempat dikabarkan diminta untuk bereuni dengan Pep Guardiola di Manchester City.

Valdes juga dikabarkan akan gabung rekannya sesama penjaga gawang, Brad Guzan, pada musim panas nanti ke klub MLS, Atlanta United.

Kiper berusia 35 tahun itu gabung Middlesbrough pada musim panas tahun lalu, setelah ia tinggalkan Manchester United. Valdes langsung menerima tawaran kilat pelatih Boro saat itu, Aito Karanka.

Dipuji sepanjang musim di Middlesbrough, Valdes berhasil tampilkan permainan menawan, sampai akhirnya Karanka dipecat dan Valdes cedera. Meski demikian, di usia yang sudah 35 tahun Valdes mengaku tidak berpikir soal pensiun. Apalagi, ada tawaran dari Malaga untuk musim depan.

“Kiper Victor Valdes secara resmi akan tinggalkan klub ini pada akhir Juni nanti. Kontrak Valdes berakhir melalui kesepakatan bersama,” demikian pernyataan resmi pihak Middlesbrough.

Selama bersama Middlesbrough, Valdes tampil dalam 28 pertandingan sejak ia datang pada musim panas lalu, sebelum akhirnya hanya tampil dalam tujuh pertandingan Liga Premier saja akibat cedera rusuk.

LEAVE A REPLY