Wah, Antonio Conte Khawatir Dipecat Chelsea

243

Walau sudah bawa Chelsea ke puncak klasemen sementara Liga Premier saat ini, tapi pelatih Antonio Conte tetap khawatir sewaktu-waktu bisa didepak dari Stamford Bridge.

Liga Inggris  - Wah, Antonio Conte Khawatir Dipecat Chelsea

Walau sudah bawa Chelsea ke puncak klasemen sementara Liga Premier saat ini, tapi pelatih Antonio Conte tetap khawatir sewaktu-waktu bisa didepak dari Stamford Bridge.

Adubola.com РAntonio Conte mengaku, selalu ada peluang baginya dianggap gagal penuhi kontrak tiga tahun di Chelsea. Walau saat ini manajer asal Italia itu berhasil membawa the Blues ke puncak klasemen di musim perdananya di Inggris, tapi ia merasa nasibnya tak pernah aman.

Pada Sabtu (25/2) lalu, Chelsea dengan mantap menang 3-1 atas Swansea City di Stamford Bridge. Berkat kemenangan ini, Chelsea pun menjauh 10 poin di atas rival-rivalnya, saat musim tinggal tersisa 12 pertandingan lagi.

Conte berhasil tunjukkan kinerja yang menakjubkan di musim perdananya di klub London barat tersebut. Ia gantikan Jose Mourinho yang didepak pada musim lalu, setelah Chelsea sempat dipandu Guus Hiddink sebagai caretaker.

Menurut Conte, ia kapan saja bisa bernasib sama dengan rekannya di Leicester City, Claudio Ranieri. Pelatih yang juga berasal dari Italia itu dipecat hanya 10 bulan setelah ia persembahkan gelar juara Liga Premier yang pertama -atau malah yang terakhir- bagi the Foxes.

Selain itu, pendahulunya, Jose Mourinho, telah peringatkan Conte agar berhati-hati karena trofi juara bisa jadi bumerang. “Saya pikir, inilah tipe dari sepakbola modern, tidak mudah untuk memulai sebuah proyek dan yakin bahwa anda akan bertahan di tim yang sama untuk waktu yang lama. Tapi, jujur saya, bukan cuma saya, tapi juga semua pelatih,” tandas Conte.

“Jika anda punya kemungkinan bertahan selama beberapa tahun di klub yang sama, lalu anda bisa kembangkan ide-ide anda, pemain anda, tapi hasil dalam sebuah pertandingan tetap jadi sesuatu yang paling penting,” tambahnya.

“Kita semua juga tahu hal ini, dan kita tahu itu bisa terjadi, di satu musim, kita bisa menangkan gelar, di musim berikutnya anda bisa saja didepak,” ujar Conte.

LEAVE A REPLY