Wah, Man United Minta Wayne Rooney Kembali ke Old Trafford

1519

Baru saja pindah, Manchester United kabarnya tawarkan Wayne Rooney kembali ke Old Trafford. Beneran nih?!

Liga Inggris  - Wah, Man United Minta Wayne Rooney Kembali ke Old Trafford

Ya, Manchester United tawarkan Wayne Rooney untuk kembali ke Old Trafford. Tapi, hanya sebagai duta bagi klub itu, walau ia kini sudah gabung kembali ke Everton.

Mantan kapten MU tersebut sudah kembali ke Goodison Park di bursa musim panas ini, sebagai bagian dari kesepakatan transfer Romelu Lukaku ke Old Trafford. Rooney akhirnya menutup masa pengabdiannya selama 13 tahun di United, dan kembali ke klub masa kecilnya.

Tapi, ternyata, wakil ketua eksekutif MU, Ed Woodward, tak ingin kerjasama United dengan Rooney ikut berakhir sekembalinya ia ke Everton. Woodward pun tawarkan Rooney untuk menjadi duta MU.

Tawaran tersebut kabarnya bukan bagian dari kontrak terakhirnya. Tapi, Woodward memang sudah tawarkan itu secara verbal sebelum dia berangkat ke Goodison Park. Selain itu, Setan Merah juga punya rencana untuk membangun patung Wayne Rooney. Tetapi, rencana itu barangkali baru diwujudkan di masa datang.

Rooney gabung MU saat usianya masih 18 tahun. Setelah tiga musim, ia menangkan tiga kemenangan pertama berturut-turut – dan sejak saat itu ia berikan dua trofi lagi. Rooney juga ikut menangkan trofi Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Liga Europa, Piala FA dan Piala EFL pada empat kesempatan.

Selama musim lalu, mantan kapten United ini juga pecahkan rekor gol sepanjang masa di MU. Dan, selama tiga tahun menjadi kapten MU, klub tersebut telah menangkan tiga trofi utama.

Selain Wayne Rooney, Dwight Yorke dan Denis Irwin juga tercatat sebagai mantan pemain yang kini menjadi duta bagi Manchester United.

LEAVE A REPLY