Wah, Man United Ubah Taktik Gara-gara Romelu Lukaku!

Kedatangan Romelu Lukaku dari Everton, dipastikan akan membuat Manchester United mengubah taktiknya di musim depan. Masa sih?

Liga Inggris  - Wah, Man United Ubah Taktik Gara-gara Romelu Lukaku!

Ya, Manchester United dipastikan bakal mengubah taktik permainannya musim depan setelah Old Trafford kedatangan Romelu Lukaku. Itu diungkapkan mantan bintang Setan Merah, Phil Neville, yang yakin MU bakal lebih andalkan serangan balik dalam permainannya nanti.

Manchester United dan Everton sebelumnya sepakati nilai transfer Lukaku, sebesar 75 juta Poundsterling. Pemain Timnas Belgia itupun langsung terbang ke lokasi pramusim MU, dan direncanakan akan jalani tes medis di sela-sela tur tersebut.

“Anda pasti sudah melihat adanya peningkatan. Tapi, ada banyak kritik terhadap Lukaku. Misalnya, apakah dia bisa bermain di pertandingan besar, lalu mencetak gol di pertandingan besar? Saya pikir, dia hanya setengah lakukan hal itu di musim lalu,” tandas Neville dalam BBC.

“Dia memang mencetak gol di beberapa pertandingan besar, saya pikir dia akan berkembang setiap saat. Saya pikir, dia juga tipe striker berbeda dari yang dimiliki MU selama ini, yakni seorang penyerang yang bisa berlari di garis pertahanan lawan. Jadi, MU bisa bermain dengan serangan balik,” tambahnya.

Pada musim lalu, MU kerap identik dengan penguasaan bola, dan mereka andalkan bintang asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, di lini depan. “Bersama Ibrahimovic musim lalu, MU tidak andalkan serangan balik. Ini karena faktor usia, dan fakta bahwa kakinya sudah sedikit mulai lambat. Tapi, sekarang, MU punya seorang pemain (Romelu Lukaku) dengan kecepatan dan bisa mainkan serangan balik,” ujar Neville.

Di Everton, Lukaku memang mesin gol klub Merseyside tersebut. Pemain 24 tahun itu berhasil kantongi 25 gol dalam 37 pertandingan. Bahkan ia juga sudah bukukan 87 gol dalam 166 pertandingan, sejak ia gabung 2013 silam.

LEAVE A REPLY