Waktunya Mourinho Istirahatkan Ibrahimovic

23

Saat ini disebut-sebut waktu yang tepat bagi manajer Manchester United, Jose Mourinho, untuk istirahatkan bintang veteran, Zlatan Ibrahimovic. Benarkah?

Liga Inggris  - Waktunya Mourinho Istirahatkan Ibrahimovic

Saat ini disebut-sebut waktu yang tepat bagi manajer Manchester United, Jose Mourinho, untuk istirahatkan bintang veteran, Zlatan Ibrahimovic. Benarkah?

Liga Inggris  - Waktunya Mourinho Istirahatkan Ibrahimovic

Adubola.com – Manchester United sudah menangkan tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi dan berlaga di dua turnamen lokal sebelum kembali bertarung di Liga Premier.

Saat ini Ibrahimovic mengakui, penampilannya di laga kontra West Ham United, Selasa (3/1) lalu,  barangkali bukan penampilannya yang terbaik dalam waktu 48 jam. Setelah bermain lagi selama 90  menit melawan Middlesbrough – dan ini jadi laga penuh ke-24 bagi Ibra di musim ini – pemain asal Swedia itu mengakui, prospeknya memainkan dua pertandingan dalam waktu tiga hari itu benar-benar ‘gila’. “Saya bukan Superman,” ujar Ibra.

Dalam laga di London Stadium tersebut, Ibrahimovic hanya 47 kali menyentuh bola -sementara Juan Mata berhasil 41 kali menyentuh bola setelah ia bermain di babak ke dua- dan jadi kandidat yang seharusnya diganti di babak ke dua.

Tapi, seperti yang sering terjadi di musim ini, Ibra berada di posisi yang tepat – meskipun offside – juga pada saat yang tepat, hingga berhasil mencetak gol kedua United. Setan Merah pun berhasil membawa pulang poin sempurna.

Kini, masalahnya terletak pada keputusan Jose Mourinho. Ibra sudah berusia 35 tahun dan telah bermain dalam lebih dari 800 pertandingan di sepanjang karir profesionalnya yang dimulainya sejak 17 tahun lalu. Di MU musim ini, Ibra pun telah diturunkan dalam 30 pertandingan yang dilakoni MU, dan hanya absen di dua pertandingan saja -salah satunya karena suspensi.

Hanya 14 pemain outfield yang bermain lebih di ajang Liga Premier dibandingkan Ibra, sejauh berjalannya musim ini. Dia jadi starter dalam 25 pertandingan di semua kompetisi dan belum pernah digantikan pemain lain.

Mourinho sebenarnya bisa, mungkin seharusnya bisa melakukannya -yakni mengistirahatkan Ibra- untuk pertama kalinya, dalam laga kontra West Ham di awal bulan ini. Tapi, Ibra kemudian malah mencetak gol. Gol tersebut jadi gol ke-18 yang dibukukan mantan bintang PSG tersebut di musim ini, dan jadi golnya yang ke-13 di Liga Premier.

Selama musim ini, tanggung jawab untuk mencetak gol bagi MU seakan berada di pundak Ibra. Dengan usianya dan padatnya jadwal yang dijalani MU, harusnya jadi pertimbangan bagi Mourinho untuk sekedar memberikan rehat pada Ibrahimovic. United akan lakoni pertandingan Piala FA pada hari Sabtu (7/1), sebelum maju di leg pertama semifinal Piala Liga melawan Hull City pada Selasa (11/1) malam. Lima hari kemudian, Liverpool akan datang ke Old Trafford di Liga Premier.

 

LEAVE A REPLY