Warga Chile Desak Sanchez Tinggalkan Arsenal

235

Alexis Sanchez didesak tinggalkan Arsenal. Kali ini ribuan warga Chile lakukan unjuk rasa mendesak agar kapten Timnas Chile itu tinggalkan Arsenal musim panas ini.

Liga Inggris  - Warga Chile Desak Sanchez Tinggalkan Arsenal

Alexis Sanchez didesak tinggalkan Arsenal. Kali ini ribuan warga Chile lakukan unjuk rasa mendesak agar kapten Timnas Chile itu tinggalkan Arsenal musim panas ini.

Adubola.com – Dalam long march itu -yang kabarnya diorganisir melalui laman Facebook- akan dilakukan di Santiago, Chile, pada 1 Maret mendatang. Sejauh ini, sekitar empat ribu orang sudah menyatakan keikutsertaannya.

Saat ini, Sanchez masih terikat kontrak 18 bulan di Emirates Stadium. Namun, ia sudah didesak agar tinggalkan the Gunners di musim panas tahun ini, melalui sebuah gerakan yang diberi tajuk ‘Gerakan Nasional untuk Alexis Sanchez Tinggalkan Arsenal’. Gerakan ini diorganisir untuk yakinkan Sanchez agar segera tinggalkan the Gunners.

Reaksi fans Arsenal -dan juga fans Sanchez- makin keras setelah Arsenal kalah telak 1-5 di kandang Bayern Munchen, Kamis (16/2). Sanchez sendiri ikut bermain dalam laga tersebut.

Pada Jumat (17/2) ini, Wenger akhirnya sampaikan pernyataan soal karirnya di Arsenal. Pelatih asal Prancis ini belakangan juga didesak agar segera mundur, walau manajemen klub ingin dia bertahan dua musim lagi.

Wenger akhirnya menyatakan, ia bisa tinggalkan Arsenal di musim ini. “Tidak masalah apa yang terjadi musim depan saya akan tangani, apakah di sini atau di klub lain. Penting bagi klub ini berada di tangan yang aman, apakah itu saya atau orang lain,” tandas pelatih berusia 67 tahun itu saat ditanya apakah ia akan lanjutkan pekerjaannya di Emirates.

Wenger harus hadapi tekanan lebih besar dari suporter Arsenal, saat the Gunners dipermalukan Bayern Munchen 1-5, Kamis (16/2) kemarin. Sejauh ini, penyerang Arsenal Alexis Sanchez juga sudah menyatakan siap tinggalkan Emirates menyusul kekalahan di Allianz Arena tersebut.

Kini, setelah lebih dari 20 tahun menukangi Arsenal, untuk pertama kalinya Wenger ungkapkan bahwa karirnya di klub itu nyaris berakhir. Meskipun selama ini Wenger tetap pertahankan jabatannya, dan mengatakan masa depan klub tidak akan selalu menyenangkan sekalipun ia pergi.

“Mungkin, ini perdebatan panjang saat seseorang berada di satu jabatan untuk waktu yang lama, tapi hasilnya mengecewakan. Bahkan jika saya pergi sekalipun, Arsenal belum tentu menang di setiap pertandingan di masa depan. Itulah gilirannya, sangat menyakitkan kalah dalam banyak pertandingan,” tambah Wenger.