Wasit Frustrasi Liga Inggris Itu Tergoda Uang Arab

318

Adubola.com – Wasit Liga Inggris yang frustrasi itu rupanya lebih memilih uang Arab Saudi daripada pindah ke China yang membayarnya dua kali lipat. Ini dia gajinya …

Liga Inggris  - Wasit Frustrasi Liga Inggris Itu Tergoda Uang Arab

Adubola.com – Wasit Liga Inggris yang frustrasi itu rupanya lebih memilih uang Arab Saudi daripada pindah ke China yang membayarnya dua kali lipat. Ini dia gajinya …

Mark Clattenburg mengejutkan dunia sepakbola pekan lalu setelah mengumumkan akan pindah keĀ Arab Saudi di mana ia akan mendapatkan Rp 8,3 Milyar setahun bebas pajak.

Jumlah gaji Rp 8,3 Milyar itu sebenarnya cuma setengah dari yang ditawarkan oleh Liga Super China, tapi entah mengapa ia lebih suka menjadi wasit di Arab Saudi daripada di Asia Timur. Mungkin masalah bahasa, mungkin juga karena yang gaji yang di Arab ini sudah bersih tanpa pajak.

Mark Clattenburg diyakini telah mundur dari Liga Inggris menyusul rusaknya hubungan antara dia dengan kepala wasit Mike Riley.

Namun, menurut laporan The Sun, ia telah mengadakan pembicaraan konstruktif dengan Riley, kepala PGMOB, organisasi yang memayungi para wasit Liga Inggris, dalam beberapa hari terakhir.

Clattenburg, yang masih terikat kontak dengan PGMOB, sekarang telah setuju untuk mengambil alih sejumlah pertandingan antara sekarang dan akhir musim.

Seorang sumber mengatakan: “Dia masih akan pergi ke Arab Saudi, namun kita masih akan melihatnya lagi, setidaknya tiga atau empat kali di Premier League.”

“Dalam benaknya, ia sudah mewasiti pertandingan terakhirnya tapi setelah perundingan yang konstruktif, ia telah setuju untuk menjalani sisa kontaknya.”

“Mark Clattenburg dipandang oleh banyak orang sebagai wasit terbaik di Inggris sehingga masuk akal bagi Mike Riley untuk menggunakannya sebanyak mungkin sebelum musim panas berakhir.”

Wasit berusia 41 tahun itu secara luas dianggap sebagai salah satu wasit terbaik di dunia, memimpin putaran final Euro 2016 dan Liga Champions serta Piala FA musim lalu.

Pada hari Kamis, Federasi Sepakbola Arab Saudi sudah mengumumkan secara resmi bahwa ia akan mengelola masalah perwasitan di negara itu.

 

LEAVE A REPLY