Wayne Rooney Bikin Kangen Fans Manchester United

Wayne Rooney tandai debut keduanya di Everton dengan sebuah gol cemerlang, yang justru disambut antusias oleh para suporter Manchester United.

Para suporter Manchester United menyampaikan pujian dan kerinduan mereka pada sosok Wayne Rooney, yang berhasil mencetak gol dalam debut ke duanya di Goodison Park. Lewat gol semata wayang Rooney di menit 45, Everton pun menang 1-0 atas Stoke City, Sabtu (12/8) malam.

Lewat akun Twitter, para suporter yang mengaku pernah mendukung Rooney saat ia masih di MU, mengucapkan kata selamat dan menobatkan Rooney akan selalu menjadi pemain legendaris. “Saya kangen Rooney,” ujar seorang suporter MU pemilik akun Abdul Abdul dalam kicauan yang ditujukan kepada #MUFC tersebut.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa MU ini terpaksa harus jalani sedikit peran di skuad Jose Mourinho musim lalu, dan diberi ijin untuk kembali ke klub masa kecilnya di awal musim panas ini. Tapi, Rooney kembali berbicara di Everton di laga perdana musim ini.

Rooney hanya butuh waktu 45 menit untuk temukan kembali sentuhan emasnya untuk Everton, saat ia mencetak gol lewat sundulannya usai menerima umpan silang Dominic Calvert-Lewin.

Menurut data OptaJoe, Rooney berhasil menetapkan rekor baru di Liga Premier, yakni mencetak gol untuk tim yang sama (Everton) dengan jarak waktu terpanjang, selama 4.869 hari.

Rooney mengatakan, mencetak gol kemenangan Everton itu menjadi sebuah ‘momen istimewa’ baginya, setelah 13 tahun ia pergi dan sangat menantikan momen itu kembali saat ini.

Pemain berusia 31 tahun itu tinggalkan Everton dan gabung Manchester United pada tahun 2004. Rooney kini berhasil kantongi gol ke-199 di Liga Premier, saat ia berhasil mencetak gol bagi The Toffees ke gawang Stoke, Sabtu malam.

Rooney mengatakan banyak “lega dan emosi” keluar saat ia merayakan apa yang terbukti menjadi penentu sebelum paruh waktu.

“Saya benar-benar senang mencetak gol kemenangan di Goodison Park. Ini momen istimewa bagi saya, sangat melegakan dan emosionak. Itu juga menjadi gol penting bagi kami,” ujar Rooney kepada BBC Sports.

“Saya merasa betah sejak pertama kali melangkah di lapangan latihan. Saya sudah lama menanti momen ini,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here