Rooney Akhirnya Samai Rekor Bobby Charlton

29

Wayne Rooney berhasil samai rekor Sir Bobby Charlton sebagai top skorer sepanjang masa Manchester United dengan 249 gol.

Liga Inggris  - Rooney Akhirnya Samai Rekor Bobby Charlton

Wayne Rooney berhasil samai rekor Sir Bobby Charlton sebagai top skorer sepanjang masa Manchester United dengan 249 gol.

Adubola.com – Charlton sebelumnya memegang rekor tersebut selama 43 tahun dan Rooney memecahkannya di Old Trafford dalam laga kontra Reading di Piala FA.

Kapten Inggris yang gabung Mu dari Everton pada 2004 lalu itu, sebelumnya membukukan gol yang ke-248 saat membela MU menghadapi Feyenoord di Liga Europa, November silam.

Di akhir pekan ini, Rooney berhasil menyamai rekor legenda MU, Bobby Charlton, dengan bukukan gol ke-249, setelah ia berhasil memanfaatkan umpan silang Juan Mata.

Pemain berusia 31 tahun itu berhasil mencetak gol yang ke-249 setelah melakoni 543 pertandingan, mencetak gol dalam 215 pertandingan dan selama empat musim lebih cetak dibandingkan Charlton – kini Rooney bahkan punya banyak kesempatan untuk melewati rekor Charlton tersebut.

Adapun gol Rooney dalam pertandingan itu, jadi gol ke empat pemain itu di musim ini, di mana ia kesulitan mendapat tempat utama di tim inti Jose Mourinho.

Di laga kontra Reading yang dilatih mantan bintang MU, Jaap Stam, Rooney berhasil menjebol gawang tim tamu saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Gol tersebut kemudian digandakan Anthony Martial di menit 15. Sampai berita ini diturunkan, pertandingan tersebut masih berlangsung.

LEAVE A REPLY