Wayne Rooney Diminta Tinggalkan Man United

81

Wayne Rooney diminta tinggalkan Manchester United agar ia kembali bisa bermain secara reguler. Jika tidak, ditegaskan pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate, Rooney tak akan dapat kesempatan bermain di Piala Dunia 2018.

Liga Inggris  - Wayne Rooney Diminta Tinggalkan Man United

Berita Liga Inggris – Gareth Southgate secara tegas minta Wayne Rooney untuk tinggalkan saja Manchester United. Itu kalau Rooney masih mau bermain untuk Timnas Inggris, di mana seorang pemain harus terus diasah ketrampilan bermainnya bersama klub.

Itu terjadi setelah pemain Manchester United itu dilupakan dalam pertandingan melawan Skotlandia dan Prancis yang akan datang. Hal itu sebenarnya tak mengejutkan karena Rooney hanya tampil beberapa kali untuk Setan Merah dalam beberapa bulan terakhir.

Southgate pun bersikeras bahwa pintu Timnas Inggris tak akan tertutup untuk Rooney, asalkan dia bermain bagus. Dan yang terpenting, bermain secara reguler bersama klub.

“Ini tak akan jadi akhir dari karir Rooney bersama tim nasional.┬áTapi Wayne tak sering bermain di musim ini, sementara pemain-pemain lain terus bermain dan tampil bagus,” ujar Gareth Southgate jelaskan keputusannya.

“Sejauh yang saya tahu, Wayne sudah membuat keputusan soal masa depannya di musim panas nanti. Harapan saya, dia kembali bermain dengan baik dan jadi pemain berkualitas, kita tidak akan menyingkirkannya,” tambah Southgate.

“Anda ingin pemain Anda bermain di pertandingan terbesar, itu tes terbaik untuk mereka. Saya tidak tahu bagaimana masa depan Wayne bersama Manchester United, sehingga sangat sulit bagi saya untuk mengomentarinya. Apakah dia jadi bagian dari rencana di sana atau tidak. Kami berharap, dia kembali bermain secara teratur, bermain bagus dan dia jadi pemain fantastis yang ada di skuad Anda,” ujarnya.

Tampaknya,  memang tidak mungkin bagi Rooney untuk bermain secara teratur di United lagi, setelah ia hanya jadi starter dalam 15 pertandingan Liga Premier League saja selama musim ini. Kalau ia tetap di Old Trafford di musim depan, tentunya ia harus menerima konsekuensinya sangat jarang dimainkan Jose Mourinho.

Pilihan lainnya, kembali ke klub awalnya, Everton, di mana manajer Ronald Koeman sedang ingin menambahkan Rooney ke skuadnya. Mencapai kesepakatan soal nilai transfer mungkin sulit, tapi dia bisa kembali tampil reguler di Goodison Park.

Rooney pun menyadari Piala Dunia 2018 sudah semakin dekat. Di usianya yang ke-31 tahun, mungkin ini akan jadi kesempatan terakhirnya untuk meraih prestasi internasional.

 

LEAVE A REPLY