Wayne Rooney: Everton Bukan Rumah Jompo!

109

Setelah 13 tahun membela Manchester United, Wayne Rooney kembali ke Everton. Sejumlah kalangan memprediksi ia akan pensiun di bekas klub masa kecilnya itu. Tapi, ini bantahan Rooney mengenai hal itu.

Liga Inggris  - Wayne Rooney: Everton Bukan Rumah Jompo!

Wayne Rooney tegaskan, Everton bukan rumah jompo baginya untuk habiskan sisa karirnya saat ini. Rooney bahkan bertekad untuk kembali diperhitungkan Timnas Inggris.

Pemain 31 tahun itu kembali ke klub masa kecilnya setelah 13 tahun membela Manchester United. Tapi, dia tidak mau terus berkubang dalam perasaan yang melingkupinya saat ia putuskan kembali ke Everton. Rooney ingin buktikan permainannya dan peluangnya untuk kembali ke papan atas.

Rooney tinggalkan Old Trafford sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester United – sebuah gelar yang juga dipegangnya bersama tim nasional. Namun, ia kembali ke Goodison Park dengan tekad membara, untuk memberi kesuksesan pada klub yang terakhir kali mengangkat trofi pada Piala FA 1995 silam.

“Saya tidak masuk ke rumah jompo, saya siap bermain, saya bertekad menang, saya ingin sukses di klub ini. Klub ini sudah terlalu lama (tanpa trofi), saya merasa klub bergerak ke arah yang benar, kami semua akan bekerja bersama dan pastikan kami akan berikan segalanya untuk merebut trofi di musim depan,” tandas Rooney.

“Saya fokus untuk bermain bagus bagi Everton. Jika saya melakukannya, maka (manajer Inggris) Gareth Southgate bisa pastikan apakah dia bisa memasukkan saya kembali ke skuadnya.┬áSemoga penampilan saya cukup bagus untuk Everton, dan dia tidak akan abaikan saya,” tambahnya.

Selama 12 bulan terakhir Rooney telah dihapusbukukan dari Timnas Inggris, karena ia tak lagi mendapat tempat di starting line up Manchester United di bawah asuhan Jose Mourinho. Sebagai konsekuensinya, Rooney kehilangan tempat di Timnas Inggris dan memberikannya pada para pemain muda.

Pada Januari lalu, Rooney sempat dikaitkan akan pindah ke Liga Super China. Walau hal itu memang tidak terwujud, Rooney sadar benar dengan usianya yang terus bertambah, dan Rooney harus mulai mencari klub lain yang memberinya kesempatan bermain secara reguler.

LEAVE A REPLY