Wayne Rooney Ingin Ulang Sukses di Manchester United

47

Wayne Rooney sudah kembali ke klub lamanya, Everton. Pemain yang sebelumnya membela Manchester United selama 13 tahun itupun ingin mengulang sukses di periode ke duanya di Goodison Park.

Liga Inggris  - Wayne Rooney Ingin Ulang Sukses di Manchester United

Wayne Rooney pasang target selangit sekembalinya ia ke Everton. Bersama klub lamanya tersebut, pemain 31 tahun itu akan berusaha ‘mencapai puncak’ Liga Premier musim depan.

Setelah tinggalkan Goodison Park 13 tahun lalu,  Rooney sudah kumpulkan lima gelar juga Liga Premier, tiga trofi Piala Liga, satu Piala FA, satu trofi Liga Champions dan satu gelar juara Liga Europa bersama Manchester United.

Kini, Rooney ingin menangkan trofi kompetisi papan atas bersama Everton, sejak klub itu raih trofi terakhirnya di Piala FA 1995 lalu.¬†“Klub sepakbola ini harus menangkan trofi, dan kami akan lakukan langkah besar untuk meraihh impian kami itu,” tandas Rooney seperti dilansir BBC.

“Nanti akan jadi puncaknya, karena saya ingat final Piala FA pada tahun 1995, dan saya ada di sana seperti anak berusia sembilan tahun. Itu jadi trofi terakhir yang diraih Everton, padahal klub ini harusnya menangkan lebih banyak trofi sejak saat itu,” tambah Rooney.

Jelang musim 2017/18, Everton sudah habiskan lebih dari 90 juta Poundsterling di bursa transfer musim panas. The Toffees juga mendapatkan tanah di Liverpool untuk membangun stadion baru senilai 300 juta Pounds.

Kembali ke Everton, Rooney teken kontrak dua tahun, Minggu (9/7) kemarin. “Dengan akan dibangunnya stadion baru, pasti akan sangat menyenangkan menjadi pemain Everton, dan jadi suporter Everton,” ujar mantan kapten Inggris itu.

“Semuanya ada di tangan kami, para pemain, untuk jadikan musim depan akan berlangsung makin seru, dengan tampilkan permainan bagus dan mencoba membantu tim untuk meraih sukses dan menangkan trofi untuk klub,” ujar Rooney.

“Saya yakin kami punya potensi untuk sukses di liga, dan kompetisi lain. Kami pasti bisa menangkan salah satu trofi tersebut,” tegasnya.

Rooney dipastikan akan mengenakan jersey bernomor punggung 10, yang sebelumnya dimiliki Romelu Lukaku. Pemain Belgia itu sendiri kini dipastikan akan gabung ke Manchester United. Rooney jadi pemain ke enam yang didatangkan Everton setelah musim 2016/17, di saat mereka menutup musim lalu itu di posisi tujuh Liga Premier.

LEAVE A REPLY