Rooney Malah Pilih Rival Sebagai Pelatih Terbaik di Dunia

Wayne Rooney punya peluang untuk bukukan golnya yang ke-250, dalam pertandingan melawan Liverpool, Minggu (15/1) malam ini.

Liga Inggris  - Rooney Malah Pilih Rival Sebagai Pelatih Terbaik di Dunia

Wayne Rooney punya peluang untuk bukukan golnya yang ke-250, dalam pertandingan melawan Liverpool, Minggu (15/1) malam ini.

Adubola.com – Siapa sangka, pelatih yang klubnya bisa jadi ladang pembantaian Rooney inilah yang dipilih kapten Timnas Inggris itu, sebagai salah satu dari tiga pelatih peraih gelar Pelatih Terbaik Dunia dalam FIFA Awards.

Lalu, bagaimana tanggapan Klopp?

Klopp dikabarkan tertegun saat tahu bahwa Rooney memberikan dukungan padanya. Tapi, dia yakin voting itu menjadi ‘bayaran’ setelah Klopp memberi dukungannya pada Rooney, saat pemain 31 tahun itu dikabarkan mabuk-mabukan di sebuah hotel pada 5 November lalu.

Pelatih The Kop itu menyatakan, dia juga pernah satu kali kepergok tengah mabuk saat menjadi manajer Mainz. Dia mengatakan, legenda sepakbola biasa ‘mabuk seperti setan’.

Namun, jika Rooney bermain malam ini, Klopp berjanji akan melakukan segalanya untuk menggagalkan ambisi Rooney mencatatkan rekor barunya.

Saat, voting dilakukan FIFA kepada kapten dan manajer timnas, Rooney memang memilih Klopp sebagai salah satu pelatih papan atas dunia. Pertama, dia masukkan nama pelatih Leicester City, Claudio Ranieri, yang akhirnya tampil sebagai peraih penghargaan Pelatih Terbaik Dunia. Lalu, dia masukkan nama pelatih Wales, Chris Coleman, di posisi dua, lalu Klopp sebagai pilihan ke tiga.

“Terima kasih, tapi itu tidak cukup. Ok, saya yakin benar itu dia lakukan karena reaksi saya terhadapnya, saat dia terkena ‘insiden’ kecil. Saya yakin, Wayne Rooney tidak terlalu memikirkan saya. Ada apa memangnya? Dia kan pemain Manchester United,” tandas Klopp.

 

LEAVE A REPLY