Wayne Rooney ke China Bulan Ini?

Manchester United siap menjual sang kapten, Wayne Rooney, dengan transfer mengejutkan di akhir bulan ini.

Manchester United siap menjual sang kapten, Wayne Rooney, dengan transfer mengejutkan di akhir bulan ini.

Adubola.com – Transfer mengejutkan itu, kabarnya MU akan melepas Rooney ke klub Liga Super China sebelum akhir musim ini.

Masa depan pemain Timnas Inggris itu di Old Trafford belakangan memang makin meragukan. Ia lebih sering terlihat duduk di bangku cadangan, tanpa pernah dimainkan pelatih Jose Mourinho. Ia bahkan tampak akan terus jadi penghangat bench, setelah gagal pindah Januari lalu.

Bursa transfer pemain di Liga China memang masih terbuka sampai 28 Februari mendatang. Ini berarti klub-klub itu masih punya kemungkinan untuk datangkan Rooney dalam beberapa hari ke depan. Demikian seperti dilaporkanĀ the Daily Telegraph.

Sampai saat ini, pelatih Jose Mourinho kabarnya tak juga menemukan tempat untuk Rooney di semua pertandingan di musim ini. Pemain berusia 31 tahun itu tak lagi jadi mesin gol MU, sementara memainkan Rooney di lini tengah tak masuk dalam rencana Mourinho.

Rooney bisa meraup penghasilan sampai 32 juta Poundsterling atau sekitar Rp529,5 Miliar per tahun, jika ia mau pindah ke Asia. Sejauh ini, Beijing Guoan dan Guangzhou Evergrande mengaku sebagai dua tim yang mengincar jasa Rooney.

Namun, jika MU putuskan untuk mentransfer Rooney saat ini, MU pastinya tak akan bisa langsung dapatkan pengganti mantan bintang Everton tersebut.