Wayne Rooney Tidak Pernah Berharap Bisa Pecahkan Rekor Legenda Manchester United

20

Wayne Rooney mengungkapkan bahwa pemecahan rekor ini merupakan kehormatan besar baginya, setelah ia mampu mengalahkan pencapaian dari Sir Bobby Charlton.

Liga Inggris  - Wayne Rooney Tidak Pernah Berharap Bisa Pecahkan Rekor Legenda Manchester United

Wayne Rooney mengungkapkan bahwa pemecahan rekor ini merupakan kehormatan besar baginya, setelah ia mampu mengalahkan pencapaian dari Sir Bobby Charlton.

Adubola.com – Wayne Rooney kemarin telah berhasil mengukuhkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak untuk Manchester United melampaui rekor 249 gol Sir Bobby Charlton saat melawan Stoke City kemarin malam.

Man United tertinggal 1-0 di menit ke-93, Rooney, yang mencetak gol pertamanya untuk klub saat ia berusia 18 tahun saat melawan Fenerbache pada tahun 2004, mencetak gol dari tendangan bebas tak terbendung untuk menyelamatkan Setan Merah dari kekalahan dan memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak untuk United dengan 250 gol.

Ini adalah gol kedua Rooney musim 2016/2017 yang sejauh ini telah sulit untuknya, dikepung oleh keraguan atas kebugaran dan keinginannya untuk tetap bermain di level tertinggi, tapi sekarang ia dapat mematahkan keraguan tersebut dengan gol yang apik.

Setelah pertandingan ia mengatakan kepada BBC Sport: “Ini sangat berarti banyak. Ini adalah kehormatan besar dan saya sangat bangga. Kami menghadapi laga yang sulit, tapi akhirnya saya senang karena hasil yang kami dapat, tetapi dalam skema yang lebih luas itu adalah kehormatan besar.

“Itu bukan sesuatu yang saya harapkan ketika saya bergabung dengan MU. Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya bangga dan saya berharap akan ada gol lagi yang saya buat.”

“Para pemain yang telah bermain untuk klub ini telah menampilkan performa kelas dunia. Saya bangga bermain untuk klub ini. Untuk menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa adalah kehormatan besar.”

Tapi Rooney tak mau berlarut-larut dalam kesenangan dan ia pun mendesak rekan-rekan setimnya untuk memulai kembali dengan cepat untuk mencari kemenangan dan untuk semua upaya pada laga melawan Stoke.

Setelah pertama mencetak gol di Liga Primer Inggris untuk Everton dengan gol yang fantastis saat melawan Arsenal ketika berusia 16 tahun, ia akan berharap bahwa karirnya mengalami kebangkitan meski kehilangan tempatnya untuk Zlatan Ibrahimovic.