Wayne Rooney Perlu Tinggalkan Liga Premier

91

Penampilan buruk Wayne Rooney saat Manchester United berlaga di kandang Arsenal, Minggu (7/5), yakinkan banyak orang bahwa ia tak punya masa depan di Manchester United.

Liga Inggris  - Wayne Rooney Perlu Tinggalkan Liga Premier

Penampilan buruk Wayne Rooney saat Manchester United berlaga di kandang Arsenal, Minggu (7/5), yakinkan banyak orang bahwa ia tak punya masa depan di Manchester United.

Berita Bola, Liga Inggris – Tujuh pemain Manchester United yang tampil buruk dalam laga yang akhiri rekor tak terkalahkan MU dalam 25 pertandingan terakhir, adalah para pemain asal Inggris.

Musim ini kemungkinan besar juga akan jadi musim terakhir bagi empat pemain MU di Old Trafford. Mereka adalah Rooney, Chris Smalling, Phil Jones dan Michael Carrick.

Dalam laga malam tadi, Rooney, 31, bukukan penampilan kompetitifnya yang ke-750, di mana 631 pertandingan dilakoninya di level klub dan 119 lainnya untuk Timnas Inggris. Sayangnya, dalam pertandingan malam tadi, Rooney sudah tampak terengah-engah. Saat tinggalkan pertandingan, menurut pemberitaan the Sun, wajah Rooney tampak sangat merah seperti habis berlari sejauh 750 mil.

Belakangan, dia ditawari kontrak senilai 750 ribu Poundsterling per pekan oleh klub asal China. Selain punya kemungkinan pindah ke China, mantan kapten Timnas Inggris itu juga kemungkinan akan hengkang ke Amerika Serikat, jika ia tinggalkan Liga Premier nanti.

Bekas klubnya, Everton, pernah ajukan tawaran pada Rooney untuk kembali ke Goodison Park. Namun, rumor itu terus tenggelam seiring dengan tak pernah bermainnya Rooney di MU, yang terkait dengan kondisi fisiknya.

Dalam laga kontra Arsenal malam tadi, Rooney sebenarnya punya kesempatan bagus yang bisa membuat MU perkecil kekalahan, bahkan samakan kedudukan dengan tuan rumah Arsenal. Sayangnya, Rooney tembakkan si kulit bundar ke arah Petr Cech, hingga bola langsung diamankan kiper Republik Ceko tersebut.

Rooney sebenarnya empat tahun lebih muda dari pada Zlatan Ibrahimovic. Tapi, tampaknya, Rooney sudah harus bermain di sebuah kompetisi yang memiliki tingkat intensitas yang tidak terlalu tinggi seperti Liga Premier.

 

LEAVE A REPLY