Wayne Rooney Puas Debut Berbuah Kemenangan Everton

Wayne Rooney puas bisa mencetak gol dan memberi kemenangan untuk Everton setelah 13 tahun tinggalkan klub itu.

Wayne Rooney mengatakan, ‘tidak akan ada yang lebih baik’ daripada memberi kemenangan pada Everton, setelah ia menunggu lebih dari 13 tahun untuk mencetak gol untuk klub masa kecilnya sekali lagi.

Setelah menikmati karir mengesankan di Old Trafford dan menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester United, pemain berusia 31 tahun itu kembali ke Goodison Park di musim panas ini. Rooney berharap mendapat kesempatan bermain secara reguler di tim pertama the Toffees.

Rooney bermain sejak awal di laga pembuka Liga Premier yang dilakoni Everton dan ia tampil tidak mengecewakan. Lewat sundulannya di akhir babak pertama, Rooney pastikan kemenangan Everton, 1-0, atas Stoke City.

“Pada tingkat pribadi, mencetak gol kemenangan di Goodison Park adalah momen spesial,” ujar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Inggris itu usai pertandingan.

“Ini tidak akan jauh lebih baik, bermain untuk klub ini adalah masalah besar bagi saya. Pertandingan di awal musim selalu sulit, karena Anda harus temukan ritme permainan Anda,” tambahnya.

“Kami punya beberapa pertandingan sulit, jadi penting bagi kami untuk memulai awal yang baik,” tegas mantan kapten Timnas Inggris itu.

Gol Rooney jadi satu-satunya momen dalam periode pembukaan yang membosankan. Terlibat dalam permainan yang membangun serangan mengesankan Everton, Rooney berlari ke arah kotak penalti dan menanduk umpan silang Dominic Calvert-Lewin. Rooney langsung mendapatkan pujian dari manajernya.

“Ada satu pemain dalam jersey Everton hari ini, yang dari detik kedua sampai detik terakhir merasa nyaman di lapangan,” ujar manajer Everton, Ronald Koeman.

“Dia membuat setiap keputusan yang benar, dan dia mencetak gol besar dari umpan silang besar dari Dominic,” tambah pelatih asal Belanda itu.