Wayne Rooney Setuju Pindah ke Everton

Manchester United dan Everton dilaporkan menyetujui sebuah kesepakatan transfer untuk Wayne Rooney setelah bernegosiasi kemarin siang.

Liga Inggris  - Wayne Rooney Setuju Pindah ke Everton

Wayne Rooney diperkirakan akan kembali ke klub masa kecilnya, Everton, musim panas ini setelah 13 tahun sukses bersama Manchester United.

Pemain berusia 31 tahun itu dikatakan menolak tawaran fantastis dari Liga Super China guna kembali ke Goodison Park.

Dan menurut Manchester Evening News, The Toffees dan The Red Devils telah mencapai terobosan besar dalam negosiasi kemarin siang (Jumat).

Kesepakatan tersebut kini kabarnya telah disepakati dan siap diumumkan secara resmi oleh kedua klub.

Rooney sebelumnya terbuka terhadap gagasan untuk hijrah ke Asia dengan klub asal Liga Super China, Beijing Guoan dan Shenzhen, keduanya dikaitkan dengan ketertarikan kepadanya.

Namun, istrinya Coleen dilaporkan enggan untuk memboyong keluarga pindah ke Asia, sehingga Rooney pun menolak tawaran dari China tersebut.

Klub MLS juga dikabarkan tertarik untuk memakai jasa Rooney, namun tidak ada tawaran resmi yang datang, dan itu mendorong kepulangannya ke Everton.

Kapten timnas Inggris itu membuat 71 penampilan untuk The Toffees, mencetak 15 gol sebelum pindah ke United pada tahun 2004 dengan harga 25 juta pound (Rp 431 Milyar).

Keluarnya Rooney diperkirakan akan diimbangi dengan kedatangan Romelu Lukaku dari Everton dengan kesepakatan 75 juta pound (Rp 1,2 Trilyun).

Striker Belgia berusia 24 tahun tersebut saat ini sedang berlibur di Los Angeles dengan calon rekan satu timnya, Paul Pogba, dan bisa saja langsung bergabung dengan skuad Setan Merah akhir pekan ini.

Namun, The Telegraph mengklaim Chelsea siap untuk melakukan satu percobaan terakhir untuk merebut pemain internasional Belgia tersebut dan bersedia untuk mencocokkan tawaran 75 juta pound yang dikirimkan oleh Manchester United.

Namun The Blues dilaporkan tidak akan menyamai biaya yang harus dibayarkan ke Mino Raiola selaku agen Lukaku.