Wayne Rooney Sudah Pastikan Masa Depannya

Adubola.com – Kapten Manchester United Wayne Rooney sudah memastikan masa depannya. Pada usia 31 tahun ini ia ingin dapatkan uang besar dengan pindah ke negara ini …

Wayne Rooney

Adubola.com – Kapten Manchester United Wayne Rooney sudah memastikan masa depannya. Pada usia 31 tahun ini ia ingin dapatkan uang besar dengan pindah ke negara ini …

Wayne Rooney siap untuk berhenti dari Manchester United musim panas ini untuk menerima gajian luar biasa besar di China.

Sebuah klub dari Liga China yang sangat ambisius bersedia membayar Rooney sebanyak Rp 16,7 Milyar seminggu untuk mau bergabung dengan mereka.

Jumlah sebesar itu dipahami bisa menggoda dia untuk pindah ke Liga Super China setelah kurangnya tawaran dari tim Major League Soccer Amerika.

Tapi Rooney setelah mengalahkan rekor gol Sir Bobby Charlton, ia siap untuk pergi guna mencari pengalaman skuad pertama sepak bola.

Dan dengan usianya menyentuh 31 tahun, kapten timnas Inggris itu juga menyadari ia harus mencari uang besar di akhir karirnya.

Memilih untuk pindah demi gaji besar di China menjadi lebih mudah oleh fakta bahwa ia tidak lagi menjadi pilihan pertama, baik untuk klub maupun negara.

Rooney sebenarnya berharap bisa menjadi starter di semi final Piala Liga leg kedua Kamis kemarin di Hull, dengan timnya sudah unggul 2-0. Tapi dia ternyata hanya didiamkan di bangku cadangan lagi saat United lolos ke final meski kalah 2-1.

Rooney hanya memiliki 18 bulan tersisa pada kontraknya saat ini yang menggajinya 250.000 pound per minggu dan Manchester United tampaknya tidak tertarik untuk mengambil opsi mereka untuk memperpanjangnya selama satu tahun.

Rooney kemungkinan akan menjadi starter saat Manchester United menjadi tuan rumah bagi Wigan di babak keempat Piala FA.

Tapi Roo sudah berpikir tentang apa yang harus dilakukan ketika ia menggantung sepatu – dan mengklaim dia akan menjadi manajer yang baik.

Dia mengatakan: “Seluruh hidup saya berada di sekitar dunia sepak bola dan saya ingin tinggal dalam permainan ini dan mudah-mudahan bisa menjadi manajer, suatu hari.”