Wayne Rooney Top Scorer MU, Dengar Apa Komentarnya

Wayne Rooney menyamai rekor top scorer Manchester United melalui satu golnya ke gawang Reading di ajang Piala FA kemarin malam. Coba lihat apa komentarnya?

Wayne Rooney tampak tak percaya sudah menyamai rekor 249 gol Sir Bobby Charlton sebagai pencetak gol tertinggi Manchester United sepanjang sejarah

Wayne Rooney menyamai rekor top scorer Manchester United melalui satu golnya ke gawang Reading di ajang Piala FA kemarin malam. Coba lihat apa komentarnya?

Adubola.com – Manchester United memiliki gol terbanyak dicatatkan oleh Sir Bobby Charlton sebanyak 249 gol. Kini Wayne Rooney menyamai catatan gol itu.

Kapten Manchester United Wayne Rooney mengatakan ia “merasa terhormat” untuk disejajarkan dengan Sir Bobby Charlton sebagai pencetak gol terkemuka klub sepanjang sejarah – tapi ingin memecahkan rekor itu sesegera mungkin.

Satu serangannya di ajang Piala FA melawan Reading membawa catatan gol Rooney, 31 tahun, menjadi 249 gol dalam 543 pertandingan. Semua itu tercapai dalam 215 pertandingan dan empat musim lebih cepat dibandingkan Bobby Charlton.

“Ini adalah momen yang membanggakan,” katanya.

“Kami punya dua pertandingan kandang minggu ini jadi mudah-mudahan saya bisa melampaui rekor itu pada salah satu dari mereka.”

Manchester United akan bermain melawan Hull City di leg pertama semi final Piala Liga, Rabu dinihari WIB, sebelum menghadapi Liverpool di ajang Premier League pada pukul 16:00 waktu setempat pada hari Minggu tanggal 15 Januari.

“Klub ini adalah bagian besar dari hidup saya dan saya merasa terhormat untuk berada di atas sana bersama Sir Bobby,” kata Rooney setelah kemenangan Sabtu dengan skor 4-0 atas Reading di Stadion Old Trafford.

Pada tahun 2015, Rooney sudah lebih dulu melampaui rekor jumlah gol Bobby Charlton di timnas Inggris sebanyak 49 gol dan sejak saat itu sudah mengantongo gol internasional ke-53.

Rekornya di timnas Inggris terjadi pada musim di mana kapten Inggris itu sudah mulai ditinggalkan dari starting line-up untuk baik klub dan negara.

Mantan manajer Inggris David Moyes, sekarang di Sunderland, menambahkan: “Pertama-tama selamat! Bahkan untuk diucapkan dalam satu tarikan napas yang sama dengan Sir Bobby Charlton, yang bagi banyak orang, adalah luar biasa yang dia lakukan untuk Inggris dan Manchester United,. merupakan sebuah prestasi tersendiri.”

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here