Wenger Bantah Jual Sanchez ke PSG

Arsene Wenger menolak bicara soal penjualan Alexis Sanchez ke raksasa Ligue 1 Paris Saint-Germain, menyebut itu sebagai “imajinasi media”.

Arsene Wenger - Alexis Sanchez
Arsene Wenger - Alexis Sanchez

Alexis Sanchez terus dikaitkan dengan kepindahan dari Arsenal dengan kontraknya hanya menyisakan satu tahun, dan raksasa Ligue 1 PSG telah muncul sebagai kandidat kuat untuk mendapatkan tanda tangannya, minggu ini.

Alexis sebelumnya dikabarkan telah bertemu dengan direktur olahraga PSG Antero Henrique di ibukota Prancis untuk membahas persyaratan pribadi menjelang langkah transfernya senilai 50 juta Euro (Rp 775,4 Milyar).

Wenger kini mengklaim bahwa tidak ada satu pun kebenaran dari rumor tersebut, mengatakan pada sebuah konferensi pers pada hari Sabtu, “Ini hanya imajinasi media.”

Telah dilaporkan bahwa Sanchez, yang menginginkan permainan di Liga Champions sementara The Gunners gagal lolos, akan diizinkan bergabung dengan PSG ketimbang Manchester City atau Chelsea karena mereka bukan rival domestik di Liga Inggris.

Namun, ketika ditanya apakah prospek klub asing yang membeli penyerang itu akan mengubah posisi Arsenal, Wenger menjawab: “Tidak, itu tidak ada bedanya.”

Wenger berbicara setelah menyaksikan timnya kalah 3-0 dari Chelsea dalam pertandingan pra-musim di Beijing.

Sebuah gol dari Willian dan gol ganda dari Michy Batshuayi memberi Antonio Conte kemenangan besar sebagai balasan atas kekalahan mereka di final Piala FA.

Prospek putaran pertandingan Liga Inggris ke-39 yang dimainkan di luar negeri telah diajukan dalam beberapa tahun terakhir, dengan China merupakan salah satu lokasi yang disarankan. Wenger mengaku dapat melihat daya tarik untuk menyelenggarakan game itu di Asia.

“Saya pikir itu akan terjadi suatu hari nanti, mengapa tidak?” tambahnya. “Jika kita tidak melakukannya, maka orang lain akan melakukannya. Ide itu juga ada di Prancis atau Spanyol dan tentu saja kita bisa melihatnya terjadi di masa depan, beberapa negara mengekspor beberapa permainan.”