Wenger Diiming-imingi 500 Miliar untuk Tinggalkan Arsenal

350

Adubola.com – Arsene Wenger diiming-imingi gaji 30 juta Poundsterling atau sekitar Rp500 Miliar per tahun untuk tinggalkan Arsenal.

Liga Inggris  - Wenger Diiming-imingi 500 Miliar untuk Tinggalkan Arsenal

Adubola.com – Arsene Wenger diiming-imingi gaji 30 juta Poundsterling atau sekitar Rp500 Miliar per tahun untuk tinggalkan Arsenal.

Sebuah klub Liga Super China telah meminta pelatih asal Prancis itu untuk tinggalkan Emirates Stadium pada Februari ini. Tawaran sebesar 30 juta Pounds itupun dinilai bisa menarik Wenger dari Arsenal.

Namun, menurut laporan the Telegraph, Wenger sama sekali tak tertarik dengan tawaran itu. Ia menolak untuk tinggalkan klub itu secara tiba-tiba, meskipun akan mendapat kenaikan gaji yang berlipat ganda.

Saat ini, Wenger kantongi sekitar delapan juta Pounds atau sekitar Rp132,5 Miliar per tahun di Arsenal. Belakangan ini, Wenger terus didesak untuk tinggalkan klub itu setelah 20 tahun manajer berusia 67 tahun itu menanganinya.

Meski kontraknya akan berakhir di pengujung musim ini, Wenger bahkan didesak untuk segera hengkang sekarang juga. Kekalahan 1-5 Arsenal dari Bayern Munchen di ajang Liga Champions membuat Emirates makin ditekan agar mencari manajer baru.

Sejauh ini, Pep Guardiola jadi manajer dengan bayarann terbaik di Liga Premier. Tapi, tetap saja, tawaran 30 juta Pounds per tahun itu dua kali gajinya di Manchester City saat ini.

Karena itulah, tawaran yang diajukan pada Wenger dipastikan akan mendekati gaji Carlos Tevez di Shanghai Shenhua yang sebesar 615 ribu Pounds per pekan. Kalau saja Wenger mau menerima tawaran itu, Wenger akan terima gaji per pekan sebesar 570 ribu atau sekitar Rp9,4 Miliar per pekan.

Wenger mengaku siap untuk terus mengasuh Arsenal sampai akhir musim ini. Tapi, ia menolak untuk mengonfirmasikan bahwa ia akan tetap di Arsenal, walaupun klub itu sudah tawari Wenger kontrak baru selama dua tahun.

 

LEAVE A REPLY