Wenger Tinggalkan Sanchez Karena Berbahaya

249

Adubola.com – Alexis Sanchez hanya duduk di bench saat Arsenal kalah 1-3 dari Liverpool di Anfield, Sabtu (4/3) malam lalu. Kebijakan Arsene Wenger pun sempat dipertanyakan. Tapi, ini dia alasannya..

Liga Inggris  - Wenger Tinggalkan Sanchez Karena Berbahaya

Adubola.com – Alexis Sanchez hanya duduk di bench saat Arsenal kalah 1-3 dari Liverpool di Anfield, Sabtu (4/3) malam lalu. Kebijakan Arsene Wenger pun sempat dipertanyakan. Tapi, ini dia alasannya..

Alexis Sanchez ternyata sudah tinggalkan kamp latihan Arsenal sejak beberapa hari sebelumnya, setelah ia dikabarkan pada rekan-rekan satu timnya pada pekan lalu. Demikian menurut the Telegraph.

Percekcokan itu terjadi hanya beberapa hari sebelum dia tak diikutsertakan Wenger dalam skuad Arsenal yang kalah dari the Reds, rival berat mereka di posisi empat besar.

Kabar mengenai kondisi ruang ganti dan menepinya Sanchez dari skuad Arsenal, makin ragukan kelanjutan karir pemain Timnas Chile ini di Emirates. Sang pelatih sebelumnya dikritik akibat biarkan top skorernya ini mendekam di bench, sementara Wenger katakan usai pertandingan bahwa tak mainkan Sanchez semata disebabkan alasan taktis.

Namun, ternyata, seperti diberitakan the Telegraph, perseteruan Sanchez dengan sejumlah pemain di tempat latihan pada pekan lalu benar-benar serius. Masalah ini bahkan dikhawatirkan mengganggu persiapan Arsenal ke Anfield.

Akibatnya, pencerak 17 gol untuk Arsenal itupun tinggalkan sebuah sesi latihan yang digelar Wenger di tengah pekan lalu, menyusul cekcok yang libatkan Sanchez dengan beberapa pemain lain.

Diklaim pula, beberapa kali masalah tak menyenangkan sudah terjadi sebelumnya di ruang ganti. Ini di antaranya dipicu oleh sikap Sanchez yang berkali-kali memaksa Wenger untuk tak mainkan dirinya.

Penyerang berusia 28 tahun itu bahkan terus dalam pengawasan, karena ia sering bersikap temperamental, seperti melempar sarung tangannya ke lantai dan ‘menggruduk’ lorong pemain menyusul permainan imbang 3-3 kontra Bournemouth, Januari lalu.

Sementara, media lainnya juga mengabarkan, Wenger dan Sanchez punya hubungan yang tidak terlalu dekat selama ini. Menyusul berbagai peristiwa tak menyenangkan ini, Sanchez pun dipastikan akan tinggalkan klub itu pada musim panas nanti.

Wenger dipastikan akan bikin keputusan besar, apakah ia akan memanggil kembali Sanchez untuk pertandingan Liga Champions di pekan ini, atau tidak. Arsenal akan menjamu Bayern Munchen di leg ke dua babak 16 besar, Rabu (8/3). Di pertemuan pertama, the Gunners kalah 1-5.

Sementara dalam pertandingan kontra Liverpool akhir pekan kemarin, Arsenal juga tak diperkuat Mesut Ozil. Tapi, pemain Timnas Jerman itu dinyatakan harus absen karena sakit.

Namun, ia diklaim tak lama lagi akan segera kembali ke bench. Penampilan Ozil belakangan ini juga sangat menyedihkan. Sama dengan Sanchez ia pun belum teken kontrak baru di Emirates, meskipun kontrak kedua sudah akan selesai di akhir musim ini.

LEAVE A REPLY