West Ham United Akhiri Spekulasi Nasib Pelatihnya

Adubola.com – West Ham United mencoba akhiri spekulasi seputar nasib Slaven Bilic. The Hammers dikalahkan tim yang terancam degradasi, Hull City, 1-2, Sabtu (1/4) malam, dan ini jadi hasil terburuk di musim yang menyulitkan bagi manajer asal Kroasia ini.

Adubola.com – West Ham United mencoba akhiri spekulasi seputar nasib Slaven Bilic. The Hammers dikalahkan tim yang terancam degradasi, Hull City, 1-2, Sabtu (1/4) malam, dan ini jadi hasil terburuk di musim yang menyulitkan bagi manajer asal Kroasia ini.

Dalam laga tersebut, Andy Carroll sebenarnya berhasil membawa the Hammers memimpin. Tapi, the Tigers berhasil menguasai pertandingan hingga akhirnya menang 2-1.

Momen ini jadi kekalahan ke empat beruntun yang dialami West Ham di pengujung musim ini. Akibatnya, skuad Slaven Bilic tak pernah menang dalam enam pertandingan terakhir mereka.

Hasil inipun membuat klub London itu harus kembali berjuang agar menjauh dari zona degradasi. Saat ini, West Ham bertengger enam poin di atas zona merah.

Walaupun West Ham diperkirakan akan mendepak manajer mereka, namun pihak manajemen akhirnya mengklarifikasi sikap mereka. “Untuk akhiri spekulasi, dewan pengurus West Ham United merasa perlu untuk mengumumkan, kami 100 persen percaya pada kemampuan Slaven Bilic untuk memimpin West Ham United,” demikian pernyataan West Ham.

“Walau media munculkan banyak spekulasi yang bertentangan, posisi manajer kami tidak di bawah ancaman apapun. Dewan tahu, Slaven dan staf kepelatihannya mendapat dukungan penuh dari skuadnya, dan mayoritas pendukung, agar ia terus memimpin West Ham United di musim yang sulit ini,” lanjut pernyataan tersebut.

“Dewan pengurus sekarang mendesak para pendukung untuk bersatu di belakang manajer, staf dan skuad, karena kita akan hadapi beberapa pertandingan penting. Kita semua yakin akan kemampuan mereka untuk akhiri ujian ini dan selesaikan musim ini di posisi yang tinggi,” tambah West Ham.

 

 

Pernyataan dukungan dari klub kepada Bilic, sebelumnya juga dilakukan Leicester City kepada pelatih mereka, Claudio Ranieri, di awal tahun ini. Namun, manajer asal Italia itu malah didepak tak lama kemudian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here