West Ham United Konfirmasi Kepergian Dimitri Payet

West Ham United telah mengkonfirmasikan bahwa bintang mereka, Dimitri Payet telah menyelesaikan kesepakatan untuk pindah ke Marseille.

Liga Inggris  - West Ham United Konfirmasi Kepergian Dimitri Payet

West Ham United telah mengkonfirmasikan bahwa bintang mereka, Dimitri Payet telah menyelesaikan kesepakatan untuk pindah ke Marseille.

Adubola.com – Menurut laporan yang telah beredar luas mengklaim bahwa West Ham United mematok harga sebesar 30 juta pounds untuk Dimitri Payet.

Akan tetapi setelah selama seminggu bernegosiasi, The Hammers akhirnya mau menerima tawaran yang lebih rendah, yakni sebesar 25 juta pounds.

Awal bulan ini, pelatih Slaven Bilic mengungkapkan bahwa playmaker Prancis, berusia 29 tahun tersebut memberitahunya bahwa ia tidak lagi ingin bermain untuk klub, dan sejak itu Payet diperintahkan untuk berlatih dengan tim U-23.

Sekarang, The Hammers telah mengkonfirmasi bahwa Payet telah meninggalkan klub, hanya setelah satu setengah tahun bergabung dari Marseille dengan biaya sekitar 10 juta pound.

Ketua West Ham, David Sullivan telah mengkritik perilaku Payet itu, ia mengungkapkan bahwa dewan ingin mempertahan dia dalam rangka untuk membuat dia sebagai contoh pemain lainnya.

David Sullivan mengatakan kepada situs resmi West Ham: “Klub ingin mencatatkan bahwa kami merasa kekecewa karena Dimitri Payet tidak menunjukkan komitmen yang sama dan rasa hormat ke West Ham United sebagaimana klub dan fans telah tunjukkan padanya, terutama ketika menghadiahinya dengan kontrak baru yang menguntungkan selama lima setengah tahun pada tahun lalu.”

“Saya ingin membuat jelas bahwa kami tidak membutuhkan uang saat ini, sehingga kami tidak akan menjual pemain terbaik kami dan bahwa keputusan untuk mengizinkan Payet meninggalkan klub sesuai dengan keinginan manajer dan kepentingan persatuan skuad. Terus terang, para petinggi klub dan saya lebih suka bila Payet tinggal untuk menjadikan di contoh untuk pemain lain, karena tidak ada pemain lebih besar di klub saat ini.”

“Saya yakin bahwa dengan kualitas pemain kami yang telah kami datangkan selama bulan Januari ini, skuad akan lebih kuat pada akhir jendela transfer ini daripada di awal.”

Selama di West Ham, Payet mencetak 11 gol dan menyumbangkan 18 assist.