West Ham United Gandakan Tawaran untuk Jermain Defoe

16

West Ham United ngotot ingin datangkan Jermain Defoe. Klub kota London itupun gandakan tawaran untuk bintang Sunderland tersebut.

Liga Inggris  - West Ham United Gandakan Tawaran untuk Jermain Defoe

West Ham United ngotot ingin datangkan Jermain Defoe. Klub kota London itupun gandakan tawaran untuk bintang Sunderland tersebut.

Liga Inggris  - West Ham United Gandakan Tawaran untuk Jermain Defoe

Adubola.com – West Ham United kabarnya ajukan 13 juta Poundsterling untuk membujuk Sunderland agar mau lepaskan bintangnya itu.

Namun pada Kamis (5/1) malam, the Black Cats menyatakan pada West Ham bahwa pemain kunci mereka itu tak akan dijual dengan harga berapapun. The Hammers sebelumnya tawarkan enam juta Pounds pada pemain 34 tahun tersebut, namun ditolak. Lalu, West Ham datang lagi dengan tawaran baru, yakni sebesar 13 juta Pounds atau sekitar Rp214 Miliar.

Saat ini, pemilik Sunderland, Ellis Short, memang akan menjual klubnya tersebut. Namun, dia tak mau menjual pemain terbaik mereka itu, yang telah membukukan 11 gol di musim ini dan 33 gol di 74 pertandingan yang telah diperkuatnya.

Sementara itu manajer West Ham, Slaven Bilic, mengaku tak akan putus asa untuk dapatkan amunisi baru, dan Defoe-lah yang jadi target utama transfernya. Pada Sabtu (7/1) dinihari nanti, Bilic akan memandu West Ham bertanding melawan Manchester City di babak ke tiga Piala FA.

Bilic juga sudah ajukan tawaran untuk mantan striker Fulham yang kini membela Celtic, Moussa Dembele. Namun, klub Skotlandia itu mematok harga hingga 40 juta Pounds (atau sekitar Rp658 Miliar), walaupun Celtic hanya mengeluarkan biaya kompensasi sebesar 500 ribu Pounds untuk mendapatkan Dembele pada musim panas lalu.

West Ham kemudian juga ajukan 10 juta Pounds untuk dapatkan pemain Brentford, Scott Hogan. Tapi tawaran itupun ditolak klubnya. “Dia punya sesuatu yang penting dalam bertanding : bisa mencetak gol. Dia berhasil mengubah peluang menjadi gol,” ujar Bilic mengenai Defoe, seperti yang dilansir Express.

LEAVE A REPLY