West Ham United Siap Pulangkan Joe Hart ke Inggris

20

West Ham United ingin pulangkan Joe Hart ke Inggris, dan jual kiper asal Spanyol, Adrian, di musim transfer Januari ini.

Liga Inggris  - West Ham United Siap Pulangkan Joe Hart ke Inggris

West Ham United ingin pulangkan Joe Hart ke Inggris, dan jual kiper asal Spanyol, Adrian, di musim transfer Januari ini.

Adubola.com – Walau dibuang Manchester City, Slaven Bilic akui Joe Hart masih jadi kiper nomor satu yang dibutuhkan timnya.

Pelatih asal Kroasia itu bersiap jual Adrian yang masa kontraknya di London Stadium tersisa enam bulan lagi. Bilic mengaku akan langsung menjual kiper 30 tahun itu, jika ada tawaran masuk akal yang datang.

The Hammers berniat datangkan kiper papan atas sebagai ganti Adrian, dan Joe Hart yang jadi sasarannya. West Ham sebenarnya punya opsi untuk perpanjang kontrak Adrian dua tahun, tapi Bilic mengaku tak tahan dengan cara kerjanya dan lebih suka menjual kiper tersebut.

“Adrian bisa pergi jika ada tawaran sesuai untuknya. Seorang kiper papan atas akan mengisi posisinya. Kontraknya sendiri tersisa enam bulan lagi, dan kami tak akan menahannya jika ada peminat,” ujar sumber di manajemen West Ham yang menolak disebutkan identitasnya.

“Dia memang punya klausul perpanjangan kontrak dua tahun lagi, tapi tampaknya akan pergi. Kami lebih suka mencari penggantinya,” tambah sumber tersebut.

West Ham berencana membayar 15 juta Poundsterling, atau sekitar Rp244 Miliar, pada Manchester City untuk amankan jasa Hart. Apalagi, ia akan segera kembali ke Etihad karena Torino tak akan perpanjang kontrak peminjamannya. Pihak London Stadium kabarnya juga bersedia memberi gaji 100 ribu Pounds atau sekitar Rp1,6 Miliar per pekan untuk Hart.

Hart sudah sejak beberapa waktu lalu jadi incaran The Hammers, sejak Pep Guardiola putuskan untuk singkirkan kiper nomor satu Inggris itu pada musim panas lalu dan menggantinya dengan mantan kiper Barcelona, Claudio Bravo.

LEAVE A REPLY