Winger Leicester City Ini Segera Gabung Chelsea

Chelsea dipastikan bisa rampungkan proses transfer pemain sayap asal Leicester City, Kamis (31/8) ini.

Riyad Mahrez
Riyad Mahrez

Chelsea dikabarkan segera tanda tangani kontrak dengan pemain Leicester City, Riyad Mahrez, yang menelan dana 45 juta poundsterling atau sekitar Rp776 miliar. Dengan demikian, the Blues berhasil kalahkan Barcelona dan Arsenal yang sama-sama mengincar pemain asal Aljazair tersebut.

Pemain berusia 26 tahun itu sebelumnya telah kantongi ijin untuk tinggalkan kamp latihan Aljazair di tengah pekan ini, untuk menyelesaikan proses perpindahannya. Saat itu, merebak kabar bahwa ia akan gabung Barcelona, dan juga Manchester United.

Namun, Mahrez justru terlihat berada di Paris, dan ia diyakini akan melakukan penerbangan lanjutan ke London di mana dia akan bergabung dengan Chelsea. Demikian seperti diberitakan the Sun.

Langkah transfer Mahrez ke Stamford Bridge ini tentunya akan menjadi kudeta yang dilakukan Chelsea pada Leicester. Pasalnya, the Blues sebelumnya juga merebut bintang the Foxes, N’Golo Kante, di musim lalu.

Kini, Chelsea berharap bisa menyelesaikan langkah transfer untuk tiga pemain lainnya, yaitu Fernando Llorente, Ross Barkley dan Danny Drinkwater, di tenggat waktu Kamis (31/8) ini. Mahrez diperkirakan akan membuka jalan bagi kedatangan tiga pemain tersebut.

Pemain asal Aljazair itu pernah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik PFA tahun ini, setelah ia membawa Leicester meraih gelar juara Liga Premier di tahun 2015/16 lalu. Sayangnya, Mahrez harus berjuang ekstra kerja pada musim lalu, di saat prestasi the Foxes merosot hingga hanya mampu finis di posisi ke-12.

Chelsea sebelumnya habiskan dana sekitar 145 juta pounds atau sekitar Rp2,5 triliun sejauh musim panas ini. Namun, Chelsea juga kehilangan beberapa pemain bintangnya, seperti Nemanja Matic, John Terry dan Nathan Ake.

Leicester sudah mencoba menginvestasikan kembali dana penjualan Mahrez, dengan ajukan tawaran sebesar 20 juta pounds untuk pemain Arsenal, Calum Chambers. Sayangnya, tawaran itu ditolak the Gunners.

The Foxes saat ini tengah berusaha datangkan Chambers, dan mempertahankan Demarai Gray, yang ingin pindah ke Bournemouth.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here