Yaya Toure Tolak 2 Tawaran China Demi Man City

Manchester City boleh uji kesetiaan Yaya Toure. Gelandang asal Pantai Gading ini baru saja tolak tawaran menggiurkan dari sebuah klub asal China demi the Citizens.

Liga Inggris  - Yaya Toure Tolak 2 Tawaran China Demi Man City

Manchester City boleh uji kesetiaan Yaya Toure. Gelandang asal Pantai Gading ini baru saja tolak tawaran menggiurkan dari sebuah klub asal China demi the Citizens.

Adubola.com – Yaya Toure telah menolak tawaran mencengangkan dari China sebesar 22,3 juta Poundsterling atau sekitar Rp364,7 Miliar per tahun, dan tetap memilih bertahan di Etihad.

Pada musim panas tahun lalu, Yaya Toure sempat diberitakan jadi target transfer Shanghai SIPG. Kini, klub asal Liga Super China yang tak disebutkan identitasnya, dikabarkan kembali ajukan tawaran yang besarnya mencapai 430 ribu Pounds atau Rp7 Miliar per pekan.

Perwakilan Toure menyatakan, pemain berusia 33 tahun itu sebelumnya juga menolak tawaran yang lebih besar, yakni 520 ribu Pounds atau Rp8,5 Miliar per pekan dari klub Jiangsu Suning.

Walau mendapat dua tawaran selangit tersebut, Toure menyatakan ingin tetap bertahan dan melihat perkembangan situasi kontraknya dalam beberapa bulan ke depan. Mantan pemain Barcelona itu berharap bisa menandatangani kontrak baru di City, setelah ia berdamai dengan sang pelatih, Pep Guardiola.

“Yaya ingin bermain di kompetisi level tertinggi. Dia senang di Manchester City dan lebih mencintai sepakbola ketimbang uang,” tandas sang agen, Dimitri Seluk.

Pelatih City, Pep Guardiola, mengatakan pada akhir pekan lalu, ia akan menunggu sampai akhir musim ini sebelum melakukan pembicaraan dengan Toure — dan empat pemain City lainnya, yang semua kontraknya berakhir pada Juni mendatang.

Saat ini, Toure mendapat gaji sekitar 240 ribu Pounds atau sekitar Rp4 Miliar per pekan dan tampak bahagia di Etihad, walau ia sempat tersingkir. Idealnya, kalaupun kontraknya tak diperpanjang City, Yaya Toure dikabarkan tetap akan bertahan di Inggris.

Toure juga menyatakan tak tertarik untuk lakukan pembicaraan dengan klub lain, walaupun ia bisa saja meneken perjanjian prakontrak dengan klub lain sejak 1 Januari 2017, di saat kontraknya tinggal enam bulan lagi.

Yaya kembali bermain untuk City pada November lalu. Cedera yang dialami Ilkay Gundogan dan Fernando ternyata menjadi berkah tersendiri bagi Toure.

LEAVE A REPLY