Yaya Toure Terbuka Hijrah ke Klub Seberang

1986

Adubola.com – Yaya Toure kemungkinan akan segera tinggalkan Manchester City. Pindahnya pun, kabarnya, tak akan jauh-jauh.. ke klub seberang.

Liga Inggris  - Yaya Toure Terbuka Hijrah ke Klub Seberang

Adubola.com – Yaya Toure kemungkinan akan segera tinggalkan Manchester City. Pindahnya pun, kabarnya, tak akan jauh-jauh.. ke klub seberang saja.

Ya, menurut agennya, Dimitri Seluk, Yaya Toure terbuka untuk hijrah ke klub rival, Manchester United. Apalagi, sampai saat ini tak ada kesepakatan baru yang diterima pemain asal Pantai Gading itu.

Menurut Seluk, Yaya sendiri mengaku dia bukan gelandang yang diharapkan lagi di Etihad pada musim depan. Hingga dia minta pindah, ke klub manapun, termasuk ke Manchester United.

“Kenapa tidak? Jose Mourinho pelatih yang sangat bagus. Zlatan Ibrahimovic pernah sama-sama dengan Yaya Toure di Barcelona,” tandas Seluk kepada Sky Sports mengenai kemungkinan kliennya itu hengkang ke MU.

“Saya tahu benar, kedua klub ini musuh bebuyutan. Tapi buat saya, ini bukan masalah bagi Yaya, maupun saya. Ini masalah bagi staf di Manchester City,” tambahnya.

Yaya Toure, 33, kontraknya di Man City akan segera berakhir pada akhir musim ini. Yaya sempat dibuang Pep Guardiola, hingga akhirnya dipanggil kembali pada akhir tahun lalu, karena City kehabisan stok gelandang. Saat itu, satu persatu gelandang City tumbang akibat cedera.

Seluk mengaku, ada tawaran lain yang datang untuk Yaya, di antaranya dari Spanyol dan Italia. Tetapi, Manchester United juga tetap menjadi opsi. “Saat ini situasinya seperti ini: sejak kemarin, kami secara resmi sudah memulai negosiasi dengan beberapa klub berbeda mengenai masa depannya,” ujar Seluk.

“Kami menunggu sampai 15 Maret, apa yang Manchester City katakan soal kontrak Yaya Toure. Tapi, sampai sekarang City tidakk mengatakan apa-apa,” tegasnya.

Menurutnya, Yaya Toure bersedia menunggu sampai menit-menit terakhir masa kontraknya di bulan Juni mendatang, dan tak lakukan negosiasi dengan siapapun. “Sekarang kami punya tiga opsi. Saya tidak bicara soal Yaya dan China atau MLS. Dia akan bermain di Eropa. Saya juga sudah berbicara dengan klub-klub lain di luar Inggris, yakni di Italia dan Spanyol,” tambahnya.

LEAVE A REPLY