Ibrahimovic Mengaku Sudah Bisa Taklukkan Inggris

Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, mengaku yakin sudah berhasil buktikan kemampuannya di Liga Inggris.

Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, mengaku yakin sudah berhasil buktikan kemampuannya di Liga Inggris.

Adubola.com – Pemain asal Swedia itu datang dari Paris-Saint Germain dengan status bebas transfer pada musim panas lalu. Ia juga harus berjuang keras untuk bisa padu dengan permainan di Inggris, sebelum menangguk gol demi gol hingga saat ini.

Saat ini, Ibra sudah mengantongi 13 gol dan tiga assist dalam 19 pertandingan perdananya di Liga Premier. Ibrahimovic pun menyatakan dirinya adalah ‘penakluk’, jelang laga antara MU dan Liverpool di akhir pekan ini.

“Jika permainan kolektif bisa berlangsung baik, maka individualnya juga bagus. Saya mencoba untuk membantu tim dan melakukan hal terbaik yang saya bisa – mencetak gol, bermain bagus dan mengkreasikan peluang gol untuk teman-teman satu tim. Sepanjang saya bisa melakukannya, saya akan membantu tim saya,” ujar Ibrahimovic.

“Sama halnya dengan mereka, mereka membantu saya dengan cara yang mereka bisa. Saya tidak punya target individu, karena saya sudah siap, setelah tiga bulan di Inggris. Setelah saya taklukkan Inggris – itu semua butuh tiga bulan,” tambahnya.

Sampai saat ini, Ibrahimovic berada di posisi ke dua pencetak gol terbanyak di Liga Premier, di bawah striker Chelsea, Diego Costa. Ia menolak mengatakan punya rivalitas dengan Costa -ataupun pemain lain- dan menyatakan, yang ia inginkan hanya merebut gelar juara Liga Premier.

“Tidak, saya tidak mengejar siapapun,” ujar Ibrahimovic dalam situs MU, saat ditanya mengenai usahanya untuk mendekati torehan Costa.

“Saya memburu trofi utama – Liga Premier. Itu tujuan saya. Soal individu jadi bagian dari obyek utama, karena itu seperti bonus untuk semua individu pemain,” ujar Ibra.

Ibrahimovic sebelumnya absen dalam laga kontra Hull City di Piala EFL, yang dimenangkan United 2-0, karena sakit. Tapi, ia dipastikan bisa bermain dan sudah fit lagi saat MU menjamu Liverpool.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here