Zlatan Ibrahimovic Siap Cetak Rekor Baru

Zlatan Ibrahimovic kembali ke Manchester United dan merasa masih memiliki sesuatu yang belum dituntaskannya.

Zlatan Ibrahimovic - Liga Europa
Zlatan Ibrahimovic - Liga Europa

Striker veteran asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, telah menangkan hampir semua hal yang tersedia baginya dalam sepakbola. Gelar juara liga di Italia, Spanyol, Belanda dan Prancis jadi koleksi prestasi luar biasa yang berhasil diraihnya.

Tentu saja, ia belum pernah dapatkan gelar juara Liga Premier, setelah Manchester United hanya berada di urutan keenam musim lalu. Kini, Ibrahimovic gabung The Red Devils lagi dengan kontrak satu tahun menjelang akhir bursa transfer musim panas.

Dan, bersama United di Liga Champions, kita bisa melihat pemain berusia 35 tahun ini berlaga untuk Old Trafford pada pertandingan besar Eropa saat dia telah dinyatakan bugar kembali pada Januari mendatang.

Bisakah dia fit pada waktunya – dan jika Setan Merah mencapai babak sistem gugur Liga Champions – MU akan menjadi klub ke-7 Ibrahimovic yang dibelanya di Liga Champions.

Untuk catatan itu, Ibrahimovic akan mengungguli Nicolas Anelka dan Javier Saviola, yang telah bermain untuk enam klub di Liga Champions.

Selama karirnya, Ibrahimovic telah mencetak 48 gol dalam 119 pertandingan Liga Champions untuk Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, ​​AC Milan dan Paris Saint-Germain. Namun, ia belum pernah mengangkat trofi kompetisi antara klub elit Eropa tersebut.

Ketika ditanya tentang peluang Ibrahimovic untuk bermain di Liga Champions, pelatih Jose Mourinho mengatakan, “Dia tidak akan siap menghadapi fase grup Liga Champions, saya rasa tidak ada kemungkinan itu”.

“Apakah kita memiliki ruang dalam daftar Liga Champions untuknya? Ya, kita punya. Jadi kita tidak perlu meninggalkan pemain manapun di luar daftar,” tambahnya.

“Tapi saya tidak berpikir Zlatan akan tampil dalam fase grup, mudah-mudahan dia bisa bermain di fase knock out,” tandas Mourinho.