Zlatan Ibrahimovic Tak Jadi Starter, Ini Penjelasan Jose Mourinho

Zlatan Ibrahimovic tak dimainkan dalam laga kontra Chelsea di Old Trafford, Minggu (16/4) malam. Ini penjelasan manajer Manchester United, Jose Mourinho.

Zlatan Ibrahimovic tak dimainkan dalam laga kontra Chelsea di Old Trafford, Minggu (16/4) malam. Ini penjelasan manajer Manchester United, Jose Mourinho.

Berita Bola, Liga Inggris – Jose Mourinho ungkapkan, Zlatan Ibrahimovic sengaja diistirahatkan karena ia terlalu lelah untuk jadi starter dalam pertandingan melawan Chelsea ini.

Banyak yang bertanya-tanya kenapa Ibrahimovic tak dimainkan di laga akbar ini. Ia tampak mengenakan jaket dan duduk di bench saat pemain ke dua tim keluar dari lorong pemain. Namun, diakui Mourinho, striker asal Swedia itu sudah jadi pemain paling berpengaruh di United pada musim ini. Ia sangat sering dimainkan sebagai starter. Tapi kali ini, pemain andalannya tersebut tidak bisa turun di awal laga.

Ibrahimovic bermain dalam laga imbang 1-1 melawan Anderlecht pada Jumat dinihari WIB lalu. Mourinho akui, beberapa pemain mengeluh tentang beban kerja yang lebih berat belakangan ini.

Hingga Mourinho pun terpaksa lakukan perubahan, walau masih bisa turunkan Ibrahimovic di babak kedua. “Lelah, dia sangat lelah,” ujar Mourinho kepada BeinSport, saat ditanya mengapa Ibrahimovic ada di bangku cadangan.

“Kami mencoba untuk melindunginya, tapi kami akan lihat bagaimana perkembangan pertandingan nanti,” tambah Mourinho yang akhirnya benar-benar turunkan Ibra di menit-menit akhir pertandingan tesrebut.

“Kami memang lakukan beberapa perubahan di pertandingan ini, terutama setelah para pemain memberi beberapa masukan. Itu sangat penting bagi kami. Beberapa pemain turun pada Kamis lalu, dan mereka harus bermain lain,” ujar Mourinho.

Apalagi, ditegaskan Mourinho, MU saat ini masih harus bertarung di dua kompetisi, dan apa yang bisa kami kejar, kami akan berjuang untuk menang,” tandasnya.

Dalam laga itu, MU memimpin 1-0 lewat gol cepat pemain muda mereka, Marcus Rashford, yang sebelumnya lama puasa gol. Penyerang Timnas Inggris itu ditempatkan di lini depan berdampingann dengan Jesse Lingard, dalam skema permainan 4-4-2 yang diterapkan Mourinho.

Gol ke dua MU dibukukan Ander Herrera di menit 49 setelah kemelut di depan mulut gawang Chelsea yang dijaga kiper Asmir Begovic. Berawal dari tendangan bebas Rashford yang nyaris menjebol gawang the Blues namun berhasil ditangkal David Luiz. Sayangnya, tendangan Luiz mendarat di kaki Herrera yang langsung menembakkannya ke tengah gawang Begovic. Skor MU pun bertambah 2-0, dan skor ini pula yang bertahan hingga pertandingan selesai.

Dalam dua pertemuan kedua tim sebelumnya, Chelsea selalu menang atas United. Di pertandingan Liga Premier pertama di musim ini, Chelsea sukses membantai MU 4-0 di Stamford Bridge. Lalu, Chelsea juga berhasil mengalahkan United 1-0 di perempatfinal Piala FA pada Maret lalu. Tapi, kini Dewi Fortuna rupanya berpihak pada MU, yang tengah jadi tuan rumah, dan berhasil kalahkan the Blues, 2-0.

Sungguh balas dendam yang manis bagi Jose Mourinho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here