AC Milan Harus Panjang Sabar Jika Ingin Permanenkan Deulofeu

109

Kisah transfer Gerard Deulofeu mirip cerita cinta segitiga, melibatkan Barcelona, Everton, dan AC Milan.

Liga Italia  - AC Milan Harus Panjang Sabar Jika Ingin Permanenkan Deulofeu

Liga Italia – AC Milan yang berminat mempermanenkan pemain pinjaman Gerard Deulofeu harus panjang sabar. Ada hubungan yang kompleks dengan Barcelona dan Everton.

Agen Gerard Deulofeu, Gines Carvajal, menasihati AC Milan untuk bersabar jika ingin mempermanenkan kliennya.

Pemain depan berusia 23 tahun itu menghabiskan sudah paruh kedua musim lalu di San Siro setelah jasanya tidak digunakan oleh Ronald Koeman di The Toffees.

Deulofeu pun tampil cukup bagus, dengan mencatatkan empat gol dari 17 laga bersama Rossoneri sehingga AC Milan berkeinginan untuk mempermanenkannya, seperti yang diungkapkan Adriano Galliani, April silam.

“Saya sudah berbicara dengan orang yang bertanggung jawab soal transfer di Barcelona. Namun saya tidak akan memberi tahu apa yang telah mereka katakan kepada saya,” ujarnya pada Milan TV.

Akan tetapi beberapa waktu lalu tersiar kabar bahwa Barca siap membeli kembali pemain akademinya tersebut, dengan cara mengaktifkan opsi pembelian kembali (buy-back) dengan banderol Rp 176 miliar.

Gerard Deulofeu sendiri pernah mengaku berharap bisa kembali ke Camp Nou, namun sadar keinginannya tersebut cukup sulit.

“Ketertarikan Barcelona? Saya mengharapkan pertanyaan seperti itu,” ujarnya, Maret silam.

“Sangat bagus untuk mendengar hal-hal seperti ini, tapi jika saya tidak memikirkan apa yang sedang jalani saat ini maka saya akan gila.”

“Dalam sepak bola, saya belajar banyak untuk melupakan masa lalu, memikirkan masa sekarang dan masa depan akan datang dengan sendirinya. Memikirkan masa depan saat ini akan menjadi sebuah kesalahan.”

Sadar kliennya diminati oleh tiga klub berbeda, Gines Carvajal meminta AC Milan untuk lebih banyak bersabar karena Everton dan Barcelona memegang kendali penuh.

“Saya tidak bisa berkata banyak perihal masa depan Deulofeu,” ujar Carvajal kepada TMW.

“Everton dan Barcelona yang memegang kendali, dua klub tersebut akan memutuskan masa depan Deulofeu.”

“Kami hanya bisa menunggu apa yang akan terjadi. Milan memang mempunyai opsi, tapi itu akan sulit,” ungkapnya.