AC Milan Kalah, Pelatih Bicara Masa Depannya

Vincenzo Montella bersikeras dapat dukungan dari dewan direksi AC Milan setelah timnya kalah dari Inter Milan.

Inter Milan pastikan kemenangan dramatis, 3-2, atas rival sekota mereka, AC Milan, Senin (16/10) dinihari WIB. Dalam laga itu, Mauro Icardi catatkan hattrick-nya setelah mencetak gol melalui titik putih pada menit akhir pertandingan.

Sementara itu, dua gol Il Diavolo Rosso tercipta melalui kaki Suso di menit ke-56 dan gol bunuh diri Samir Handanovic di menit ke-81.

Montella dapat dukungan penuh dari klub sebelum jeda internasional, saat itu timnya kalah 0-2 di kandang sendiri melawan AS Roma, Minggu (1/10). Kini, kekalahan dari La Beneamata membuat AC Milan tempati posisi ke-10 di klasemen sementara, 12 poin di bawah pemimpin klasemen Serie A, Napoli, setelah delapan pertandingan.

Tapi, Montella tidak terlalu pikirkan masa depan jangka panjangnya di San Siro, meski ia telah alami kekalahan dari rival satu kota mereka. “Saya tahu posisi saya, saya tahu risiko jadi bagian dari pekerjaan saya, tapi klub selalu tunjukkan bahwa mereka mempercayai saya,” kata Montella setelah pertandingan.

“Saya tahu hasilnya tidak ada, tapi klub memiliki kepercayaan pada saya,” tambahnya.

La Beneamata dihadiahi tendangan penalti setelah wasit menilai Ricardo Rodriguez melanggar Danilo D’Ambrosio di kotak penalti. Tapi, Montella mengaku tidak mengerti mengapa wasit tidak meminta bantuan Video Asisten Wasit lebih dulu, sebelum mengambil keputusan.

“D’Ambrosio cerdas, dia biarkan dirinya jatuh, Rodriguez tidak menarik bajunya,” ujar Montella menambahkan.

“Ini keputusan yang sulit dibuat di menit ke-90. Saya menerimanya, tapi saya tidak mengerti mengapa wasit tidak meminta bantuan VAR (Video Assistant Referee) untuk pastikan keputusannya,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here