AC Milan Kembali Berlaga di Eropa Musim Depan

AC Milan pastikan menutup musim ini dengan bertengger di peringkat enam klasemen akhir Serie A. Dengan demikian, Rossonerri akan kembali berlaga di Eropa, tepatnya di ajang Liga Europa, musim depan.

AC Milan

Berita Liga ItaliaAC Milan amankan tempat di posisi enam besar, setelah menang telak 3-0 atas Bologna, Minggu (21/5) malam. Tambahan tiga poin dalam laga terakhir di musim ini, sukses membawa Milan bertengger di posisi enam dan kantongi poin 63, serta berhak atas tiket kualifikasi Liga Europa musim depan.

Di bawah Milan, rival sekotanya Inter menempel dengan selisih empat poin, setelah secara mengejutkan Inter akhir menang di pertandingan terakhir di musim ini. Nerazzurri menang 3-1 di kandang Lazio, dan menggeser Fiorentina yang semula ada di posisi tujuh.

Selain Milan yang harus ikuti kualifikasi lebih dulu, Atalanta dan Lazio akan langsung berlaga di fase grup Liga Europa musim depan. Walau kalah dari Inter, Lazio berhasil menutup musim ini di posisi empat dengan koleksi poin 70, sedangkan Atalanta di peringkat lima dengan 69 poin.

Serie A yang juga menutup musim 2016/17 pada akhir pekan kemarin, tempatkan Juventus di posisi teratas untuk ke enam kalinya secara berturut-turut. Di akhir musim ini, Bianconeri kantongi poin 88 – empat poin di atas AS Roma yang berada di urutan ke dua.┬áKedua tim papan atas Italia ini dipastikan bakal berlaga di Liga Champions musim depan.

Sedangkan di posisi tiga, ada Napoli yang kantongi poin 83 di akhir musim ini. Napoli juga akan kembali berlaga di Liga Champions musim depan, meskipun harus mengawalinya dari babak kualifikasi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here