AC Milan Tuntaskan Transfer Fabio Borini

112

Striker Fabio Borini menjadi rekrutan kelima AC Milan musim ini, dengan Sunderland resmi melepas bomber Italia itu kembali ke Serie A

Liga Italia  - AC Milan Tuntaskan Transfer Fabio Borini

Fabio Borini telah menyelesaikan kepindahannya ke AC Milan dari Sunderland dengan status pinjaman dengan kewajiban untuk membeli secara permanen.

Kepindahan eks bomber AS Roma itu ke San Siro dikonfirmasi pada hari Jumat saat ia menandatangani kontrak di sebuah video live Facebook AC Milan.

Borini, yang dilaporkan akan menghabiskan biaya senilai € 6 juta saat Milan melakukan langkah permanen, merupakan rekrutan kelima klub menjelang musim 2017-18, menyusul kedatangan Andre Silva, Ricardo Rodriguez, Mateo Musacchio dan Franck Kessie.

Pemain berusia 26 tahun itu pindah ke raksasa Seri A menjadi kejutan setelah dia mencetak hanya dua gol dalam 24 penampilan Premier League saat Sunderland berada di dasar klasemen musim lalu dan mengalami degradasi ke divisi Champiosnhip.

Borini bergabung dengan Sunderland dari Liverpool pada tahun 2015, setelah sebelumnya menghabiskan karir sebagai pemain pinjaman di Stadium of Light pada musim 2013-14. Dia juga pernah bermain untuk Chelsea, Swansea City, Parma dan AS Roma.

Dia memiliki satu caps bersama timnas Italia, yang ia jalani pada tahun 2012.

Disinyalir bahwa kedatangan Borini merupakan langkah transfer untuk mencari back-up berkualitas untuk Andre Silva, dengan AC Milan punya potensi kehilangan setidaknya dua penyerang musim panas ini dalam diri Carlos Bacca dan M’Baye Niang.

Milan juga dikabarkan akan segera menutup kesepakatan untuk bek sayap Atalanta Andrea Conti dan telah sangat terkait dengan playmaker Bayer Leverkusen asal Turki Hakan Calhanoglu.