AC Milan Tuntaskan Transfer Ketujuh, Andrea Conti

Andrea Conti telah menyelesaikan kepindahannya dari Atalanta ke AC Milan, menjadi rekrutan ketujuh tim Liga Italia itu menjelang musim baru.

Andrea Conti

AC Milan kini telah menghabiskan lebih dari 150 juta Euro (Rp 2,29 Trilyun) selama jendela transfer musim panas ini saat mereka berusaha bangkit kembali ke puncak klasemen Serie A.

Andre Silva (Benfica FC), Hakan Calhanoglu (Bayer Leverkusenn), Mateo Musacchio (Villarreal), Ricardo Rodriguez (Wolfsburg), Franck Kessie (Atalanta) dan Fabio Borini (Sunderland) semuanya telah beralih ke San Siro, sementara pelatih Vincenzo Montella telah menyetujui sebuah kontrak baru.

Conti, yang baru saja menandatangani kontrak berdurasi lima tahun di San Siro, memenangkan caps pertamanya di timnas Italia pada pertandingan persahabatan Mei lalu melawan San Marino.

Rossoneri dilaporkan telah membayar 24 juta Euro (Rp 367 Milyar) untuk mendapatkan jasanya, menyebabkan total pengeluaran musim panas mereka melewati angka 150 juta Euro (Rp 2,29 Trilyun).

Bek kanan itu menjadi starter pada 31 pertandingan Serie A musim lalu saat Atalanta memiliki musim yang luar biasa dengan menduduki urutan keempat klasemen akhir, dua tempat di atas AC Milan, dan lolos ke Liga Europa sebagai hasilnya.

Sementara itu kepindahan Conti ke San Siro diikuti dengan kepindahan Matteo Pessina dari Milan ke Atalanta, seorang pemain tengah berusia 20 tahun yang tampil untuk Italia di Piala Dunia U20, di mana Azzurri mencapai semifinal sebelum kalah dari Inggris.

Conti akan dipertemukan kembali dengan Kessie setelah gelandang tersebut juga meninggalkan Atalanta untuk Milan.

Di musim lalu, Andrea Conti total bermain sebanyak 35 pertandingan untuk Atalanta di berbagai ajang, dan menjadi bek yang cukup produktif dengan mencetak 8 gol dan 5 assist.