Akhirnya, Gianluigi Donnarumma Lakukan Ini di AC Milan

Setelah tarik-ulur tak mau tanda tangani kontrak barunya, Gianluigi Donnarumma akhirnya putuskan masa depannya di AC Milan.

Gianluigi Donnarumma

Teka-teki karir kiper muda harapan Italia ini, Gianluigi Donnarumma, akhirnya terjawab di awal Juli ini. Pemain yang masih berusia 18 tahun itu dikabarkan telah sepakat dengan kontrak barunya di AC Milan, yang akan berlaku hingga lima tahun mendatang.

Menurut laporan Sky Sport Italia, Donnarumma akhirnya setuju dengan kontrak baru yang disodorkan Milan, yang memberinya kenaikan gaji menjadi sebesar enam juta Euro atau sekitar Rp91 Miliar per tahun. Jumlah ini naik dari gaji yang diterima Donnaruma di Milan sebelumnya yang sebesar lima juta Euro per tahun.

Selain mendapat kenaikan gaji per tahun, Donnarumma juga mendapat klausul pelepasan yang lebih tinggi dari kontrak sebelumnya. Tim-tim yang ingin memboyong kiper Timnas Italia itu harus bisa gelontorkan dana hingga 100 juta Euro atau sekitar Rp1,5 Triliun, jika Donnarumma berhasil membawa Milan lolos ke Liga Champions.

Namun, dikabarkan Football Italia,  nominal tersebut konon bakalan turun drastis hingga hanya menjadi 50 juta Euro, jika nantinya Milan gagal kembali ke Liga Champions. Milan juga tetapkan klausul ini untuk semua tim, baik tim-tim pesaingnya di Serie A maupun tim-tim peminat yang berasal dari luar Italia.

Dengan adanya kesepakatan baru ini, Donnarumma sepakat untuk menolak sejumlah tawaran yang datang padanya belakangan ini. Termasuk tawaran dari Paris Saint-Germain, yang sebenarnya berani berikan gaji hingga 13 juta Euro per tahun.

Kabarnya pula, tawaran itu jadi tawaran paling bagus yang diterima agen Donnarumma, Mino Raiola. Gaji yang diterima Donnarumma kini bahkan jauh di atas gaji kakaknya, Antonio Donnarumma, yang saat ini merumput bersama klub Yunani, Asteras Tripoli, dan mendapat gaji satu juta Euro per tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here