Andalan Juventus Ini Selangkah Lagi ke Man City

Manchester City berhasil dekati Juventus terkait transfer Dani Alves ke Etihad Stadium. Pelatih Pep Guardiola kabarnya siap tawarkan kontrak dua tahun pada pemain asal Brasil itu.

Berita TransferManchester City tengah mencari opsi untuk lini pertahanannya, setelah City ditinggalkan Bacary Sagna dan Gaël Clichy saat kontrak mereka berakhir di pengujung bulan ini. Pilihan City, jatuh pada bek Juventus, Dani Alves.

City sebelumnya gagal datangkan pemain bertahan Tottenham Hotspur, Kyle Walker, karena Spurs tetap ingin pemainnya itu ditransfer sebesar 40 juta Poundsterling atau sekitar Rp679,6 Miliar. Pilihan mereka pun beralih kepada Dani Alves, dan City berniat mengontraknya selama dua tahun di musim panas kali ini.

Pilihan Guardiola jatuh pada Alves, yang pernah bekerja sama dengannya di Barcelona. Juventus sendiri telah mengonfirmasikan mereka bisa saja menjual pemainnya, yang sudah tampil bagus selama musim lalu. Walaupun, Alves pula yang mengantar Juve hingga ke final Liga Champions.

Apalagi, saat ini Dani Alves hanya terikat sisa kontrak satu tahun lagi, dan City tawarkan sekitar 45 Juta Pounds atau sekitar Rp765 Miliar untuk merayu klub asal Turin itu untuk menjual pemain berusia 34 tahun itu.

Meskipun ada laporan di Spanyol bahwa kontrak telah disepakati, namun negosiasi akan terus berlanjut. Alves kabarnya telah setujui kontrak utamanya dan bersedia gabung kembali dengan mantan manajernya itu.

Menurut situs the Players’ Tribune, Alves mendapat pujian setinggi langit dari pelatih asal Catalan itu, teutama setelah pemain itu berhasil membawa Juventus berlaga di final Liga Champions. “Jika Anda membalik kata ‘komputer’ ke belakang, maka itu akan menjadi ‘Steve Jobs’. Jika Anda mengubah kata ‘sepak bola’ ke belakang, itu akan berbunyi ‘Pep’. Dia seorang jenius. Saya akan mengatakannya lagi, jenius,” ujar Alves.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here