Andre Silva Mirip Marco Van Basten?

Vincenzo Montella meminta kepada penyerang anyar AC Milan, Andre Silva, untuk segera beradaptasi dengan permainan dan sepakbola Italia.

Andre Silva - AC Milan
Andre Silva - AC Milan

Andre Silva menjadi satu-satunya penyerang dari 10 pemain baru yang didatangkan AC Milan di bursa transfer musim panas tahun ini.

Penyerang berusia 21 tahun diboyong dari FC Porto dengan biaya sebesar Rp 600 Milyar.

Montella mengakui kualitas yang dimiliki oleh penyerang tim nasional Portugal itu. Ia bahkan membandingkan sosoknya dengan seorang sosok legenda AC Milan, meski ia tak menyebutkan secara spesifik siapa pemain yang ia maksudkan.

Meski demikian, Montella meminta kepada Silva untuk segera meningkatkan permainannya dan beradaptasi dengan gaya sepak bola di Liga Italia.

“Dia bisa bermain sebagi penyerang tunggal atau penyerang kedua,” ujar Montella kepada Premium Sport. “Dia adalah sosok pemain yang kuat dan memiliki teknik.”

“Dia mengingatkan saya kepada seseorang pemain yang telah membuat sejarah di Milan, namun saya tidak akan menyebutkan siapa orangnya.”

“Apakah saya berbicara mengenai Marco van Basten? Saya tidak tahu. Yang pasti dia harus secepat mungkin beradaptasi dengan sepak bola Italia. Dia adalah pemain yang memiliki prospek bagus di masa depan.”

Vincenzo Montella juga mengindikasikan bahwa AC Milan musim ini akan memiliki kapten baru. Sebelumnya Ricardo Montolivo mewarisi ban kapten dari Massimo Ambrosini pada tahun 2013 lalu. Kini diperkirakan pemain baru Milan sekaligus rekan Montolivo di timnas Italia, Leonardo Bonucci, akan menjadi pemimpin baru Il Rossoneri musim ini.

“Ketika datang pemilik baru [Milan], yang telah mengeluarkan banyak uang, maka hal normal jika mereka meminta sosok kapten baru, figur baru. Mereka berhak meminta hal itu,” pungkas Montella.