Antonio Cassano Belum Pensiun

51

Mantan penyerang timnas Italia, Antonio Cassano, menegaskan bahwa dirinya belum pensiun dari dunia sepakbola.

Liga Italia  - Antonio Cassano Belum Pensiun

Jika ada pemain yang sulit diprediksi di dunia sepakbola, maka mungkin salah satunya adalah Antonio Cassano.

Mantan penyerang AS Roma dan Real Madrid itu tak bisa ditebak mengenai keputusannya untuk gantung sepatu.

Sebelumnya Cassano memutus kontraknya dengan klub Serie B, Hellas Verona, dan mengatakan bahwa dirinya pensiun sebagai pemain sepak bola.

Namun selang beberapa hari kemudian ia mengklarifikasi melalui akun Twitter istrinya bahwa ia tidak pensiun melainkan hanya memutus kontraknya dengan Hellas Verona.

Cassano menyebut alasannya memutus kontrak dengan Verona karena ia merasa tak bisa hidup berjauhan dengan istri dan anak-anaknya yang tinggal di Genoa. Meski kini berstatus tanpa klub, namun Cassano tak menutup pintu jika ada klub yang menginginkan jasanya.

“Dalam hidup, selalu terjadi ketika anda memiliki pemikiran kedua mengenai beberapa hal tertentu, namun jika saya melakukannya maka itu berarti saya gila,” ujar penyerang berusia 35 tahun itu menegaskan bahwa dirinya tak pernah menyatakan pensiun.

“Di Verona, saya tidak memilki gairah dan saya mengatakan kepada semua orang bahwa lebih baik saya berhenti daripada memaksakan diri.”

Ketika saya berbicara di Verona, saya tidak pernah mengatakan bahwa saya akan pensiun. Saya menantang siapapun yang bisa membuktikan bahwa saya mengatakan hal itu. Selain hal-hal yang tertulis [di media], kenyataannya adalah seperti ini.”

“Faktanya, pada saat kepergian saya, mereka meminta saya untuk memasukkan klausul kompensasi jika saya menemukan tim baru, dan saya menyetujui hal itu.”

“Kerinduan pulang ke rumah juga menjadi salah satu alasan di balik keputusan saya, namun itu hanya masalah perasaan. Bagaimanapun juga, istri saya bersedia mengikuti saya ke mana saja.”

Cassano sendiri tak menolak jika dirinya diberi kesempatan bermain lagi bersama Sampdoria. Cassano pernah bermain sebanyak dua periode bersama Sampdoria yaitu pada tahun 2007-2011 dan 2015-2017.

“Sampdoria? Saya ingin dilatih oleh [Marco] Giampaolo dalam titik karir saya saat ini,” tambah Cassano. “Saya sudah mengenal dengan baik gaya permainannya.”

Siapapun yang menginginkan saya harus menguhubungi saya langsung karena saya tidak memiliki agen. Saya akan menunggu hingga September, jika tidak maka saya akan tetap tinggal di rumah.”