AS Roma Permanenkan Kiper Arsenal

Kiper Arsenal, Wojciech Szczesny, segera gabung AS Roma dengan status baru. Pemain asal Polandia itu akan jadi penjaga gawang tetap Giallorossi setelah tampil menawan di masa peminjamannya.

Kiper Arsenal, Wojciech Szczesny, segera gabung AS Roma dengan status baru. Pemain asal Polandia itu akan jadi penjaga gawang tetap Giallorossi setelah tampil menawan di masa peminjamannya.

Adubola.com – AS Roma dan Arsenal sepakat untuk mentransfer kiper 26 tahun itu dengan deal senilai 15 juta Poundsterling.

Szczesny memasuki musim ke duanya bersama Roma, di mana I Lupi berniat untuk lakukan transfer resmi di bulan ini.

Szczesny tadinya jadi penjaga gawang yang terlupakan di Arsenal, setelah kedatangan Petr Cech dari Chelsea. Ia kemudian gabung Roma sebagai pemain pinjaman pada Juli 2015, dan kini dipastikan jadi pemain tetap tim papan atas Italia tersebut.

Sejak gabung Roma, Szczesny sudah tampil sebagai kiper nomor satu dalam 62 pertandingan, termasuk 53 pertandingan Serie A – dan di seluruh 19 laga di musim 2016/17 ini. Setelah tampil menawan di Italia, Roma pun mantap untuk permanenkan statusnya. Demikian diberitakan Corriere dello Sport.

Transfer inipun mengakhiri berakhirnya era Szczesny di Arsenal, klub yang pernah dibelanya selama tiga tahun sejak ia menjadi pemain muda di klub tersebut. Szczesny sendiri baru gabung tim senior the Gunners pada 2009.

Bersama Arsenal, kiper Polandia itu sudah bermain dalam 181 pertandingan di semua kompetisi, termasuk 132 pertandingan Liga Premier antara tahun 2010 hingga 2015. Di musim 2009/10, Szczesny sempat dipinjamkan ke klub yang kini berlaga di League One, Brentford.

Di Roma, Szczesny hanya kebobolan dua gol dalam lima pertandingan terakhir, dan ikut membawa Roma mendekati pemuncak klasemen, Juventus. Saat ini, kedua tim hanya terpaut empat poin saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here