AS Roma Permanenkan Federico Fazio

Bek tengah Argentina Federico Fazpo memastikan diri pindah ke Roma secara permanen setelah menghabiskan musim 2016-17 dengan status pinjaman di Stadion Olimpico.

Federico Fazio
Federico Fazio

Tottenham Hotspur mengkonfirmasi bahwa Federico Fazio akan bergabung dengan AS Roma secara permanen setelah menjalani masa pinjaman di Italia, musim lalu.

Fazio menjadi andalan di tim ibu kota itu, menjadi starter pada 35 pertandingan liga saat AS Roma menduduki urutan kedua di Serie A, empat poin di bawah sang juara Juventus, setelah ia gagal tampil mengesankan di klub Premier League tersebut.

Dengan Antonio Rudiger pindah ke Chelsea dalam kesepakatan senilai Rp 534,8 Milyar, Roma bergerak cepat untuk memperbaiki opsi defensif mereka menjelang musim pertama di bawah pelatih Eusebio Di Francesco.

Dengan langkah ini maka Fazio bergabung secara permanen bersama dengan pemain baru, Hector Moreno, di Stadion Olimpico.

Ketika Fazio menandatangani kontrak dengan Roma untuk selama satu musim di bulan Agustus, klub tersebut mengkonfirmasi biaya sebesar Rp 48,9 Milyar akan dibayarkan untuk membuat kesepakatan tersebut menjadi permanen jika target tertentu tercapai.

Fazio telah memenangkan tiga caps untuk Argentina, dengan pemain berusia 30 tahun itu baru-baru ini terpilih untuk bermain membela negaranya dalam kemenangan 6-0 atas Singapura pada bulan Juni.

Bek itu meninggalkan Spurs setelah membuat 20 penampilan Premier League untuk klub tersebut, namun ia tidak tampil untuk tim asuhan Mauricio Pochettino sejak tahun 2015.