Begini Momen Perpisahan Francesco Totti

100

Fans AS Roma berikan penghormatannya pada legenda I Lupi, Francesco Totti, walau sang pelatih Luciano Spalletti mainkan striker itu dari bangku cadangan dalam laga terakhir Roma di musim ini. Dalam laga itu, Roma menang 3-2 atas Genoa, Minggu (28/5).

Liga Italia  - Begini Momen Perpisahan Francesco Totti

Berita Liga Italia – Dalam laga kontra Genoa tersebut, Francesco Totti turun menggantikan Mohammed Salah di menit 54, saat kedudukan AS Roma imbang 1-1. Pertandingan ini juga menjadi laga yang mendebarkan, di mana Roma tengah berusaha kuat amankan posisi dua besar di Serie A.

Usai laga, momen perpisahan Totti pun dimulai. Hari ini pastinya akan dikenang sebagai momen yang jarang terjadi di dunia sepakbola Italia. Mata Totti bahkan tak pernah terlihat saat Sang Pangeran Roma itu berkeliling berikan salam perpisahannya ke seantero Olimpico.

Pemain Roma bernomor punggung 10 itu terperangah dengan huruf-huruf raksasa yang dipajang para suporternya di area tengah tribun. Ada pula papan besar bertuliskan ‘Grazie capitano‘ (terima kasih kapten).

“Ini saat yang saya harap tidak akan pernah terjadi, tapi sudah terjadi di hari ini. Hari-hari ini saya telah membaca begitu banyak hal indah mengenai saya. Saya jadi sering menangis, setiap hari, sendirian. Saya bahkan menangis seperti orang gila. Anda pasti tidak bisa lupakan masa 25 tahun bersama klub ini, sekarang saya hanya bisa ucapkan terima kasih,” tandas Totti kepada para suporter Roma usai pertandingan.

“Saya tahu ini waktu makan malam dan Anda pasti lapar. Karena saya akan di sini 25 tahun lagi,” tambahnya.

Liga Italia  - Begini Momen Perpisahan Francesco Totti

“Saya kenakan kaos ini untuk terakhir kalinya, saya tinggalkan untuk selamanya bahkan jika saya belum siap untuk mengatakan ‘cukup’, dan mungkin saya tidak akan pernah seperti itu. Maafkan saya jika saat ini saya belum membersihkan pikiran saya, tapi meninggalkan semuanya pastilah tidak mudah. Saya takut sekarang, tapi tidak seperti kita akan lakukan tendangan penalti,” ujar Totti.

Fans Roma – ternyata- tidak banyak bernyanyi bersama selama lebih dari satu dekade ini. Hanya satu Scudetto yang berhasil diraih Totti dalam 25 musim karirnya di Roma, selama 24 tahun tiga bulan.

 

LEAVE A REPLY